Muhadjir Sebut Kondisi Covid-19 Darurat Militer, Fadli Zon: Ngawur!

Nhico
Nhico

Sabtu, 17 Juli 2021 11:30

Muhadjir Effendi dan Fadli Zon
Muhadjir Effendi dan Fadli Zon

Pedoman Rakyat, Jakarta-Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon , sebut pernyataan Muhadjir ngawur. Hal ini terkait pernyataan Menko PMK Muhadjir Effendy, yang menyebut kondisi saat ini darurat militer.

“Pernyataan ini ngawur! Kok bisa mengatakan sekarang darurat militer. Mana militernya?” ujar Fadli dalam akun Twitter-nya, Sabtu (17/7/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Fadli Zon telah mengizinkan pernyataannya dikutip untuk pemberitaan. Fadli Zon merupakan anggota Komisi I DPR, yang salah satu ruang lingkup kerjanya adalah bidang pertahanan.

Dia menilai pernyataan Muhadjir menambah daftar kurangnya konsep pemerintah dalam menangani COVID-19. Dia juga menilai Muhadjir kurang memiliki pengetahuan.

“Sirkus pernyataan ini hanya menambah daftar kurangnya konsep dan pengetahuan elementer plus koordinasi penanganan COVID,” tuturnya.

Sebelumnya, Muhadjir Effendy menyebut kondisi di Indonesia saat ini sudah darurat militer. Dia mengatakan hal itu terjadi meski tidak ada deklarasi dari pemerintah.

“Kan sebenarnya pemerintah sekarang ini, walaupun tidak di-declare, kita ini kan dalam keadaan darurat militer. Jadi, kalau darurat itu ukurannya tertib sipil, darurat sipil, darurat militer, darurat perang. Nah, kalau sekarang ini sudah darurat militer,” kata Muhadjir saat meninjau Hotel University Club UGM yang dijadikan shelter pasien Corona, di Sleman, Jumat (16/9).

Muhadjir menyebut saat ini Indonesia tengah berperang melawan musuh, yakni virus COVID-19, yang tak terlihat.

“Kenapa? Karena kita berhadapan dengan musuh yang tidak terlihat dan musuh tidak terlihat ini di dalam pertempurannya tidak memakai kaidah hukum perang. Karena semua orang dianggap kombatan oleh COVID-19 ini,” jelasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Edukasi30 Juli 2021 09:20
Punya Dosa Banyak, Jangan Takut Ini Doa Jumat Bagi Umat Muslim yang Mau Diampuni Dosanya
Pedoman Rakyat-Hari Jumat merupakan hari yang istimewa bagi umat Islam. Tradisi Islam menyebut hari jumat adalah Sayyidul Ayyam atau rajanya hari. Tak...
Metro30 Juli 2021 09:15
Gara-gara KTP, Belasan Waria Harus Meninggal karena Kekurangan Gizi
Pedoman Rakyat, Jakarta – Persyaratan administrasi menjadi masalah besar bagi kelompok yang mengatasnamakan waria. Padahal, sederet program jari...
International30 Juli 2021 08:23
Tempur Lawan ISIS, Helikopter Militer Irak Jatuh dan 5 Orang Tewas
Pedoman Rakyat – Tercatat ada lima orang tewas akibat kecelakaan helikopter militer Irak yang jatuh saat kru sedang menjalankan misi tempur mel...
Nasional30 Juli 2021 02:06
Sudah Dinyatakan Lulus dan Buat Syukuran, Tapi Diganti Orang Lain saat Pengumuman, Calon Bintara Polri Ini Kirim Surat ke Jokowi dan Kapolri
Pedoman Rakyat, Jakarta -Viral di media sosial dalam penerimaan calon Bintara Polri tahun 2021 di Polres Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Di mana, se...