Mulai 30 Agustus, Instagram Akan Hapus Fitur Swipe Up

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 24 Agustus 2021 21:10

Mulai 30 Agustus, Instagram Akan Hapus Fitur Swipe Up

Pedoman Rakyat, Jakarta – Fitur Swipe Up yang ada di Instagram akan dihapus. Rencananya, penghapusan fitur Swipe Up di Instagram pada 30 Agustus mendatang.

Instagram bakal mengganti fitur itu dengan stiker tautan. Stiker itu dapat diisi tautan yang dapat diketuk untuk membawa pengguna lain ke situs eksternal.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Perbaruan itu didasari pada uji coba yang dimulai perusahaan pada awal musim panas, Juni lalu. Pihaknya mulai menguji fitur kepada beberapa pengguna, tetapi hanya kepada pengguna yang sudah memiliki hak untuk Swipe Up.

Pengguna Instagram yang dapat menggunakan fitur Swipe Up adalah akun yang sudah diverifikasi atau setidaknya memiliki 10 ribu pengikut. Praktis, fitur itu hanya dapat digunakan kepada pengguna tertentu saja.

Vishal Shah yang merupakan mantan kepala produk Instagram mengatakan kepada The Verge mengatakan, dalam uji coba fitur stiker dinilai lebih cocok digunakan pada pengguna saat ini.

Selain perbedaan gerakan, pembeda utama antara kedua fitur itu yakni penonton dapat menanggapi Story dengan stiker tautan. Namun, pada postingan InstaStory dengan fitur Swipe Up, tidak dapat mengomentari cerita.

Saat ini kolom komentar tidak didapati pada unggahan Story Swipe Up. Namun, dengan pembaruan itu pengguna lain dapat saling mengomentari postingan.

Vishal mengatakan tujuan dari penggunaan fitur tautan stiker adalah ingin menyebarkan fitur stiker secara meluas.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...