Mundurnya Ratu Tisha dari PSSI dan Pernah Dibenci Suporter PSM

Editor
Editor

Senin, 13 April 2020 14:44

int
int

Pedoman Rakyat, MakassarRatu Tisha Destria mendadak mengundurkan diri sebagai posisi Sekretaris Jenderal PSSI. Pengumuman pengunduran diri itu disampaikan Tisha melalui akun Instagram.

Rumor mundurnya Tisha dari PSSI sudah muncul dalam beberapa pekan belakangan. Isu Tisha mundur kian menguat di jejaring sosial media sosial pada hari Senin. Gosip itu menjadi kenyataan pada sore hari saat Tisha memberikan pengumuman melalui akun sosial media miliknya. Namun, Tisha tidak menjelaskan alasannya mundur dari jabatan Sekjen PSSI tersebut.

“Hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI,” ujar Tisha di Instagram.⠀ ⠀ 

“Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepak bola sejak 17 Juli 2017,” ucap Tisha melanjutkan.

Sekadar diketahui, sebelum mengemban amanah sebagai Sekjen PSSI, ia merupakan Direktur Kompetisi dan Operasional PT Liga Indonesia Baru. Posisi tersebut kemudian dilepasnya saat ia menjadi resmi menggantikan Ade Wellington, Sekjen PSSI pada masa itu yang memilih mundur. 

Dilansir CNNIndonesia, dalam menjabat posisi Sekjen PSSI, berbagai kondisi dialami Ratu Tisha. Baru setengah tahun menjabat, rumor Tisha dipecat mencuat di media sosial. Namun isu tersebut dibantah Joko Driyono yang ketika itu menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Satu tahun kemudian, di awal 2019, Tisha juga pernah berususan dengan Satgas Anti Mafia Bola. Tisha diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan pengaturan skor PSS Sleman vs Madura FC di Liga 2, dan aman dari jeratan perkara itu.

Di pertengahan 2019 permintaan Tisha mundur dari posisi Sekjen PSSI kembali mencuat, kali ini dari suporter klub.

Tisha dituntut mundur dari jabatannya menyusul kontroversi penundaan pertandingan leg kedua final Piala Presiden 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Matalatta, Minggu (28/7).

Pada pertandingan itu juga Tisha sempat ditolak masuk ke Stadion Andi Mattalatta. Saat menyaksikan laga tersebut, Tisha diteriaki ‘mafia’ oleh suporter.

Perdebatan jabatan Tisha sebagai Sekjen PSSI tidak berhenti di tengah tahun 2019. Usai Mochammad Iriawan atau Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, November 2019, rumor Tisha muncul kembali.

Iwan Bule sendiri pernah mengungkapkan akan mengevaluasi Ratu Tisha usai terpilih menjadi Ketua PSSI. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...