Narasumber di BPSDM Sulsel, Ilham Azikin: ASN Harus Orientasi Proses

Nhico
Nhico

Selasa, 28 September 2021 15:13

Narasumber di BPSDM Sulsel, Ilham Azikin: ASN Harus Orientasi Proses

Pedoman Rakyat, Bantaeng – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menjadi narasumber pada pendidikan dan pelatihan dasar Golongan III di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel, Senin, 27 September 2021. Dalam kesempatan itu, dia menitipkan sejumlah pesan untuk ASN yang memberikan pengabdian kepada negara.

Dalam kesempatan itu, bupati bergelar doktor pemerintahan ini banyak mengulas tentang visi dan misi Kabupaten Bantaeng. Salah satunya adalah visi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Dia menyebutkan, pada era digitalisasi ini, para ASN dituntut untuk senantiasa mengembangkan dirinya. Mereka yang tidak mengembangkan dirinya, tentu tidak akan memiliki peran yang penting dalam kerja-kerja pembangunan daerah.

“Sekarang era digitalisasi yang penuh persaingan. Seluruh ASN dan CPNS itu harus bisa senantiasa mengembangkan potensi SDM mereka. Harus selalu ada inovasi yang bisa mempermudah pelayanan untuk masyarakat,” jelas dia.

Bupati berlatar birokrat ini juga menitip pesan kepada semua ASN. Dia berharap, para peserta pelatihan ini tidak perlu lagi mencari-cari jabatan.

“Kalau saya, saya sudah tahu yang mana harus saya promosikan, yang mana dibutuhkan organisasi, dan mana yang tidak perlu,” jelas dia.

Ilham Azikin juga memberikan pesan khusus untuk para ASN itu. Dia berharap, para ASN ini tidak lagi berorientasi output dalam melaksanakan tugasnya. Dia mewanti-wanti ASN untuk tidak berhitung untung dan rugi dalam melaksanakan kewajibannya agar bisa menjadi ASN yang paripurna.

“Jangan orientasi output. Nikmati prosesnya, sehingga saudara-saudara menjadi ASN yang paripurna, bukan ASN yang instan,” jelas Ilham Azikin.

Asisten III bidang Administrasi Pemkab Bantaeng, Asruddin juga turut hadir dalam kegiatan itu. Dia mengatakan, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin hadir menjadi narasumber dengan kapasitasnya sebagai kepala daerah berlatar birokrat.

“Beliau (Bupati Bantaeng) diundang khusus dalam kegiatan ini. Mungkin karena kapasitasnya sebagai kepala daerah yang berlatar birokrat,” jelas dia.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro22 Oktober 2021 11:31
Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Capaian Vaksinasi yang dilakukan TP PKK
Pedoman Rakyat, Makassar – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan apresiasi atas capaian jumlah warga yang divaksin 56 ribu....
International22 Oktober 2021 11:22
Tragis! 4 Pasien di RS Tewas Gara-gara Disuntik Jarum Isi Udara, Pelaku Terancam Hukuman Mati
Pedoman Rakyat, Texas – William Davis, pria berusia 37 tahun di Texas, ditangkap dan diperkirakan bakal menghadapi hukuman mati gara-gara menyun...
Metro22 Oktober 2021 10:35
Bongkar Kasus Sabu 2 Kg di Makassar, Berikut Daftar Polisi yang Terima Penghargaan dari Danny Pomanto
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan apresiasi ata...
Daerah22 Oktober 2021 10:21
Guru SMA Cabuli Siswa di Hotel, Ternyata Begini Modus Pelaku
Pedoman Rakyat, Medan – Tega, seorang guru SMA cabuli siwanya sendiri di hotel. Guru ini merupakan guru di bidang komputer, berinisial PG (49...