NasDem Selayar Yakin Duduki Kursi Ketua DPRD di Pemilu 2024, Punya Bacaleg Berkualitas dan Infrastruktur Lengkap

Muh Saddam
Muh Saddam

Selasa, 31 Januari 2023 18:54

Konsolidasi DPD, DPC, dan Bacaleg Partai NasDem Selayar
Konsolidasi DPD, DPC, dan Bacaleg Partai NasDem Selayar

Pedomanrakyat.com, Selayar – DPD NasDem Kabupaten Kepulauan Selayar menargetkan bisa mendudukan kadernya sebagai Ketua DPRD pada Pemilu 2024. Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan.

Pasalnya, NasDem Selayar yang dipimpin Ady Ansar itu punya bakal caleg berkualitas dan infrastruktur yang lengkap.

Hal itu terungkap setelah tim dari NasDem Sulsel melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang dipimpin Rudianto Lallo turun mengecek langsung ke daerah yang dijuluki Tanah Doang itu.

Rudianto Lallo melihat NasDem Selayar sudah sangat siap menyambut pesta demokrasi 2024.

“Usai saya melihat langsung nama-nama dan latar belakang bacaleg NasDem di Kepulauan Selayar ini, InsyaAllah 2024 mendatang NasDem Selayar bisa menduduki Ketua DPRD,” kata pemilik tagline Anak Rakyqt itu.

Konsolidasi DPD, DPC, dan Bacaleg Partai NasDem Selayar.

Legislator dua periode Makassar itu, optimis jika NasDem di Kabupaten Kepulauan Selayar akan mendudukkan kadernya dalam setiap dapil. Bahkan beberapa dapil dianggap bisa mendudukkan lebih dari satu kursi.

“Kami melihat Bacaleg Selayar berasal dari tokoh masyarakat dan memiliki pengalaman dalam merekrut, mempengaruhi masyarakat. Saya yakin NasDem melebihi dari targetnya. Apalagi didukung dengan adanya kantor serta fasilitas dalam menjangkau wilayah terluar,”ujar Rudianto Lallo.

Dia juga menjelaskan jika kedepan semua yang berkontribusi untuk NasDem tidak ditinggalkan. Saat ini DPP Partai NasDem telah membuat aturan baru yang mengikat caleg terpilih untuk terus memperhatikan caleg dibawahnya.

“Jadi NasDem akan memberikan kompensasi kepada kader yang maju caleg. jadi seluruh pengorbananya akan dihargai, dan caleg terpilih yang tidak memperhatikannya caleg dibawahnya dapat di lakukan pergantian antar waktu (PAW),”tegas Rudianto Lallo.

Regulasi itu lanjut Rudianto Lallo untuk dapat memperkuat Partai NasDem sekaligus menujukkan jika di NasDem itu tidak ada yang berjuang sendiri dan menikmati sendiri-sendiri. “Kita berjuang sama-sama dan menikmati sama-sama, itulah Partai NasDem,”Tambah politisi dengan tagline anak rakyat itu.

Sekadar tahu, kunjungannya ke Selayar ditemani sejumlah pengurus harian DPW NasDem Selayar. Mereka diantaranya, Tobo Haeruddin, Mustaqin Musma, Wahyudi Karsul, Riyana, dan Indra Jaya Indar.

Konsolidasi DPD, DPC, dan Bacaleg Partai NasDem Selayar.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Selayar, H Ady Ansar optimis DPD NasDem Selayar dapat menduduki kursi pimpinan di DPRD dan memenangkan di Pilkada nantinya. Dia juga menyampaikan jika pencapaian perolehan suara akan sama besar dengan jumlah suara mulai DPD, DPW dan DPR RI.

“Seluruh bacaleg sudah teruji dan mereka meliki basis yang cukup besar. Dukungan lainnya kepenguruaan DPC hingga DPRt sudah rampung 100 persen.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik17 April 2024 20:53
Rekomendasi Rakorda, 23 DPC Demokrat Sepakati Ni’matullah Calon Gubernur Sulsel
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hot...
Nasional17 April 2024 17:38
Banjir Bandang Terjang Musi Rawas Utara Sumsel
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan dua orang warga di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Sel...
Nasional17 April 2024 17:31
Gunung Ruang Sulut Meletus, 828 Warga Dievakuasi
Pedomanrakyat.com, Sulut – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 828 warga dievakuasi imbas Gunung Api Ruang, Kabupat...
Metro17 April 2024 17:19
Danny Pomanto Hadiri Sertijab Pangdivif 3/Kostrad, Perkuat Kolaborasi Jaga Ketahanan Pangan
Pedomanrakyat.com, GOWA,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri upacara serah terima jabatan Panglima TNI Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 K...