NasDem Sulsel Tegaskan Yusran Lalogau Calon Tunggal di Pilkada Pangkep 2024

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 19 April 2024 21:09

Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (kiri) bersama Ketua DPD NasDem Pangkep Yusran Lalogau (kanan).
Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (kiri) bersama Ketua DPD NasDem Pangkep Yusran Lalogau (kanan).

Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal menghadapi Pilkada Pangkep November mendatang.

Yusran yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD NasDem Pangkep dianggap sukses mendongkrak perolehan kursi NasDem di Pileg tahun ini dengan 12 kursi.

Kepastian itu ditegaskan Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) pada Jumat (19/04/2024). RMS melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulsel, Mustaqim Musma menyampaikan keputusan mengusung MYL melalui pertimbangan yang singkat.

Menurut Mustaqim Musma, Yusran telah menunjukkan kinerjanya dengan berhasil mempertahankan kursi ketua DPRD.

NasDem Sulsel sudah sepakat untuk Pilkada Pangkep tetap kepada Kakak Yusran Lalogau sebagai calon tunggal. Ditambah lagi, hasil Pileg kemarin bukti kerja nyata dan keberhasilan Yusran mengorganisir partai dengan baik sehingga mampu mendudukkan 12 kursi,” terang Taqim– sapaan akrabnya, Jumat (19/4/2024).

Lebih jauh, sambung Taqim, status Yusran sebagai petahana Bupati Kabupaten Pangkep mempunyai keunggulan tersendiri. Kans untuk mempertahankan pucuk pimpinan terbuka lebar.

“Statusnya sebagai petahana membuat Yusran mempunyai keunggulan dari segi elektoral. Tidak perlu lagi sosialisasi lebih jauh, sisa ditingkatkan,” pungkasnya.

Diketahui DPD NasDem Pangkep berhasil meraih 12 kursi di Pileg kali ini. Itu meningkat 4 kursi dibandingkan Pileg 2019 yang hanya meraih 8 kursi.

Dengan perolehan kursi tersebut, NasDem bisa mengusung calon kepala daerah tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Meski begitu, Taqim menegaskan NasDem belum menentukan siapa calon wakil bupati yang akan mendampingi MYL. Pihaknya masih membutuhkan waktu dan pertimbangan yang matang siapa yang layak.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...