Ngabuburit Ala Legislator Debbie Rusdin, Beri Motivasi Kaum Perempuan dan Mileneal

Jennaroka
Jennaroka

Sabtu, 01 Mei 2021 22:09

Legislator Sulsel, Debbie Purnama Rusdin, menggelar dua sosialisasi perda sekaligus, Sabtu (1/5/2021).
Legislator Sulsel, Debbie Purnama Rusdin, menggelar dua sosialisasi perda sekaligus, Sabtu (1/5/2021).

Pedoman Rakyat, Makassar – Bulan Ramadan tak menyurutkan semangat Debbie Purnama Rusdin untuk beraktivitas. Bahkan, Anggota DPRD Sulsel asal Partai Golkar itu melahap dua kegiatan Sosialisasi Perda dalam sehari sekaligus, Sabtu (1/5/2021).

Pertama, sosper menghadirkan konstituen Debbie di Hotel Agraha, dengan menghadirkan warga Kecamatan Ujung Tanah. Kedua, giliran warga Kecamatan Makassar yang dihadirkan. Kegiatan sosper digelar di ujung waktu berpuasa. Alias sambil ngebuburit.

Tema sosper adalah Perda Provinsi Sulawesi Selatan No 1 Tahun 2016 Tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Daerah. Tema ini ditujukan kepada kalangan perempuan, seperti Ibu Rumah Tangga (IRT) dan kalangan mileneal.

“Pada dasarnya tujuan dari pengarusutamaan gender untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender. Laki-laki dan perempuan dapat berkembang optimal tanpa terkendala gender. Makanya, perempuan jangan mau kalah sama laki-laki,” begitu motivasi dari Debbie.

(Sosialisasi perda oleh Debbie Rusdin)

Dalam sosialisasi dua perda ini, Debbie menghadirkan empat narasumber, mengulas Perda tersebut. Narasumber pertama, Andi Tenri Ajeng, mengatakan, hadirnya perda ini berarti membuka kesempatan luas kepada kalangan perempuan untuk ikut aktif dalam pembangunan daerah.

“Perda ini hadir agar kalangan perempuan lebih diberi peran dalam penbangunan,” tegas Ketua Care for Indonesia Women (CIW) ini.

Sementara narasumber Fajriani Langgeng, mengulas bahwa Perda ini masih terbatas lingkup pelaksananya. Yakni hanya OPD Provinsi Sulsel saja. “Itu pun hanya OPD Pemberdayaan Perempuan yang konsisten jalankan Perda ini. Mestinya OPD lain juga menjalankan Perda ini dalam mengambil kebijakan,” harap Ketua LBH Pers tersebut.

(Sosialisasi perda oleh Debbie Rusdin)

Tak hanya bicara perempuan. Debbie melanjutkan sosialisasi Perda Pemerintah Provinsi Nomor 3 Tahun 2018, tentang Pembangunan Kepemudaan.

Debbie menyampaikan agar kalangan mileneal harus ikut peduli dengan pembangunan daerah. Bahkan juga harus ikut ambil bagian. Pada sosialisasi perda ini, Debbie menghadirkan dua narasumber tokoh pemuda di Sulsel. Yakni Imran Eka dan Taqwa Bahar.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik14 Mei 2021 23:37
NasDem Peduli, Gerak Cepat Salurkan Bantuan Korban Longsor di Sinjai Sulsel
Pedoman Rakyat, Sinjai – Kader Partai NasDem di Kabupaten Sinjai, Sulsel, merespon cepat bencana longsor yang terjadi di Dusun Manubbu, Desa Pat...
Daerah14 Mei 2021 22:23
Besok, Pengunjung Wisata Alam Malino Akan Dites Swab Antigen
Besok, Pengunjung Wisata Alam Malino Akan Dites Swab Antigen...
Hiburan14 Mei 2021 19:33
Intip Cantiknya Chaca Istri Dhani Wirianata, Ajudan Menhan Prabowo Subianto
Pedoman Rakyat, Jakarta – Ajudan Menhan Prabowo Subianto, Dhani Wirianata hingga kini begitu menarik perhatian publik. Sosok yang tampan dan gag...
Nasional14 Mei 2021 19:01
Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri Lewat Video Call
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri Lewat Video Call ...