Nurdin Halid Restui Andi Seto Maju Pilwalkot Makassar

Muh Saddam
Muh Saddam

Selasa, 02 April 2024 22:28

Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Halid.
Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Halid.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Politisi Partai Gerindra, Andi Seto Gadhista Asapa menyatakan siap untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung Mantan Bupati Sinjai ini kepada awak media, pada acara buka puasa bersama di kediaman Nurdin Halid, Jalan Mapala, Makassar, Selasa (2/4/2024).

“Kalau ideal, Insy Allah kita sudah berikhtiar. Jadi masalah maju atau tidaknya kembali ke partai,” kata Seto.

Keputusan yang diambil Andi Seto maju di Pilwalkot Makassar terbilang cukup cepat dan berani. Pasalnya, Seto masih punya kesempatan untuk maju kembali pada perebutan kursi kekuasaan di Sinjai.

Andi Seto menilai, mengabdi ke masyarakat bisa dimana saja. Namu terpenting adalah bagaimana bisa memberikan yang terbaik untuk bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Jadi saya pikir Makassar, Sinjai sama saja. Peluangnya di Makassar lebih besar karena jumlah penduduk mungkin lebih besar. Dan Insy Allah kita bisa membangun masyarakat. Khususnya di yang lebih baik,” ucap Seto.

Andi Seto menuturkan bahwa, komunikasi antar kader di internal Gerindra terbilang sangat baik. Termasuk dengan pengurus DPC Gerindra Kota Makassar.

Selain itu, dirinya bersama Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas memiliki kedekatan. Keduanya merupakan teman karib di masa sekolah dulu.

“Apalagi hubungan kami dengan teman- di Makassar sangat baik,” terang putra dari mantan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa itu.

Sementara itu, mertuanya yang juga Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Halid merestui keinginan Seto bila ingin ‘pindah arena’ pada perhelatan politik tahun ini.

“Sebagai orang tua, saya hanya merestui, bukan saya yang dorong (pindah ke Makassar dari Sinjai), tapi Andi Seto punya pertimbangan bahwa dia ingin mengabdi. Membuat tantangan baru. (Makanya) dia minta restu sama saya. Kita doakan saja,” ucap Nurdin Halid.

Bila Seto berhasil masuk ke gelanggang politik di Kota Makassar, mantan Ketua PSSI itu juga menegaskan, bila keluarga besarnya akan ‘all out’ turut memenangkan.

Bahkan, Nurdin telah mempersiapkan putra mahkotanya, Andi Nurdhaldin untuk menjadi tim pemenangan Seto bila terwujud menjadi calon wali kota.

“Nanti Nurhaldin ditugaskan khusus untuk memenangkan Andi Seto di Makassar,” tegas Calon Anggota DPR RI terpilih tersebut.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik15 April 2024 19:06
NasDem Sulsel Prioritaskan Usung Dokter Ulfah di Pilkada Barru
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPW Partai NasDem Sulsel terus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada serentak pada November 2024 mendat...
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...