Oknum Polisi di Bone yang Ancam Siswa Pakai Pistol Diperiksa Propam Polda Sulsel

Nhico
Nhico

Kamis, 25 November 2021 23:13

Oknum Polisi di Bone yang Ancam Siswa Pakai Pistol Diperiksa Propam Polda Sulsel

Pedoman Rakyat, Makassar- Buntut panjang dugaan kasus pengancaman yang dilakukan oknum anggota polisi terhadap seorang siswa SMP di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Oknum anggota polisi berinisial Bripka U itu kini diamankan di Mapolda Sulsel.

Bripka U diperiksa oleh Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Oknum polisi itu diketahui, berdinas di Polsek Bontoala, Kota Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kita amankan dan sementara dalam proses pemeriksaaan,” kata Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Agoeng dalam keterangan tertulisnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (25/11/2021).

Agoeng menegaskan proses pemeriksaan bertujuan untuk mengetahui penyebab pasti persoalan yang terjadi. Bila terbukti melanggar, oknum akan disanksi.

“(Sanksi) sesuai aturan,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Bontoala Kompol Syamsuardi melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Aiptu Andi Irwan menyerahkan semua proses ini ditangani Polda Sulsel. “Sudah (ditangani) di Provos Polda,” ucap Irwan.

Korban berinisial AY, siswa SMP di Desa Mamminasae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, sebelumnya dikabarkan diduga menjadi korban pengancaman menggunakan pistol oknum anggota polisi. Peristiwa itu terjadi pada, Kamis (18/11/2021)

Kapolres Bone AKBP Ardiansyah mengatakan, meski belum menerima laporan resmi, pihaknya tetap mengusut kasus ini. “Sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan,” kata Ardiansyah, Senin (22/11/2021) malam

Kapolsek Bontoala Kompol Syamsuardi sebelumnya juga sudah membenarkan bahwa, oknum petugas yang diduga terlibat masalah dengan pelajar adalah anggotanya.

Syamsuardi juga membenarkan Bripka U, adalah bagian dari unit Reserse Mobile (Resmob) Polsek Bontoala. Namun saat kejadian anggota itu tidak sedang bertugas.

“Dia orang Bone memang, mungkin lepas piket (saat kejadian) langsung dia pulang ke rumahnyakan di perbatasan dengan (Kabupaten) Soppeng,” ungkap Syamsuardi.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
International06 Desember 2021 09:00
Sosok Yana Orfeeva, Model Diduga Selingkuhan Pangeran Arab, Uang Jajan Sehari Rp77 Juta
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pangeran dari Arab Saudi diduga berselingkuh dengan seorang model bernama Yana Orfeeva. Kini, nama Yana Orfeeva, men...
International06 Desember 2021 08:30
Amerika Serikat Marah Besar, Taliban Bunuh 100 Warga Eks Pasukan Afghanistan
Pedoman Rakyat, AS – Dilaporkan Taliban telah membunuh 100 warga yang juga merupakan eks pasukan Afghanistan. Dasar itu, Amerika Serikat sangat ...
Nasional06 Desember 2021 08:00
Budayawan Sujiwo Tejo Persilakan Para Menteri ke Semeru: Kecuali yang Satu Ini, Please Jangan ke Sana
Pedoman Rakyat, Jakarta – Meletusnya Gunung Semeru masih menjadi pembicaraan hangat masyarakat Indonesia. Tanggapan soal Gunung Semeru pun berag...
Metro06 Desember 2021 07:30
‘Camat-Lurah di Makassar Lapor Setiap 2 Jam’ Perintah Danny Pomanto Hadapi Cuaca Ekstrem
Danny menginstruksikan camat, lurah, dan seluruh OPD untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan angin kencang....