Paling Lambat 5 Maret, DPP Golkar Perintahkan Sulsel Musda

Editor
Editor

Rabu, 05 Februari 2020 06:04

Paling Lambat 5 Maret, DPP Golkar Perintahkan Sulsel Musda

Pedoman Rakyat, Makassar – DPP Partai Golkar menerbitkan surat edaran ke seluruh DPD I Golkar se-Indonesia. Perintahnya diwajibkan menggelar Musda.

Perintah DPP Partai Golkar tersebut berdasarkan  Anggaran Dasar pasal 40 ayat (2) huruf c, yang berbunyi ”Musyawarah daerah provinsi selambat-lambatnya 3 bulan setelah Munas”.

Munas partai Golkar telah berlangsung Desember 2019 lalu. Pasca Munas, pengurus DPP Golkar bergerak untuk memerintahkan DPD I partai Golkar se- Indonesia untuk segera melaksanakan Musda.

Dalam surat bernomor SE-01/GOLKAR/ 2020 tersebut, DPP Partai Golkar DPD provinsi partai Golkar se- Indonesia wajib melaksanakan musyawarah daerah (Musda) provinsi selambat-lambatnya pada tanggal 5 Maret 2020.

Selanjutnya para DPD Provinsi partai Golkar juga diminta untuk menyampaikan jadwal pelaksanaan Musda masing-masing paling lambat tanggal 2 Februari 2020.

Sejak awal, setelah Airlangga Hartarto memimpin kembali Partai Golkar sudah memastikan merombak kepengurusan DPD I pasca munas. Maret tahun ini, waktu paling lama batas yang diperintahkan.

Sebelumnya, Waketum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia yang masuk dalam salah satu tim pembantu formatur juga sudah menegaskan hal tersebut. Artinya, tidak ada pengecualian semuanya harus musda.

“Selambat-lambatnya tiga bulan pasca Munas dilaksanakan Musda Provinsi, artinya pada Maret ini” katanya.

Sekadar diketahui, Golkar Sulsel saat ini masih dipimipin oleh Nurdin Halid berstatus sebagai Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel. (map)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...