Pangeran Muhammad bin Salman Selamatkan McLaren yang Nyaris Bangkrut

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 20 Juli 2021 14:31

Pangeran Muhammad bin Salman Selamatkan McLaren yang Nyaris Bangkrut

Pedoman Rakyat, Jakarta – Untung ada pangeran Muhammad bin Salman, perusahaan mobil asal Inggris McLaren bisa diselamatkan. Padahal McLaren sebelumnya terus berupaya menyelamatkan diri dari kebangkrutan.

Setelah beberapa waktu lalu terpaksa menjual kantor pusat mereka di Woking, Inggris kepada perusahaan Global Net Lease, McLaren terus berupaya mencari bantuan dana segar agar perusahaan mereka yang terdiri dari perusahaan mobil balap, mobil super dan teknologi, tetap berjalan dengan baik.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Beruntungnya baru-baru ini dilaporkan Reuters, perusahaan pendanaan yang dimiliki olehPangeran Mohammad bin Salman dari Kerajaan Arab Saudi yakni Public Investment Fund mengucurkan dana yang tidak sedikit buat McLaren.

Dikutip dari Sindo, tidak main-main Public Investmen Fund mengucurkan dana sebesar USD758 juta atau setara Rp10,8 triliun. Kucuran dana tersebut memang tidak membuat perusahaan pendanaan yang dipimpin oleh Pangeran Mohammad bin Salman ini menjadi pemilik McLaren.

Diketahui, saat ini pemegang saham mayoritas McLaren saat ini masih ada di perusahaan pendanaan asal Bahrain, Mumtalakat.

Paul Walsh, McLaren Group Executive Chairman mengatakan kehadrian Public Investmen Fund menyempurnakan strategi finansial yang akan dijalankan oleh perusahaan mobil asal Inggris itu. Menurutnya perusahaan pendanaan yang dipimpin Pangeran Mohammad bin Salman akan memmbantu rencana keberlanjutan pengembangan bisnis McLaren di masa depan.

“Dengan fondasi kuat yang sudah terbentuk,kami ada dalam posisi yang sangat baik untnuk mewujudkan ambisi kami sebagai perusahaan otomotif elite di bisnis mobil mewah super dan balapan,” ujarnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga02 Agustus 2021 13:58
Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii Dapat Hadiah Sebidang Tanah
Pedoman Rakyat, Manado-Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sukses mencetak sejarah dengan lolos ke final Olim...
Nasional02 Agustus 2021 13:46
Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan CPPPK, Mau Tahu Namanya Lolos atau Tidak? Ayo Cek Disini
Pedoman Rakyat, Jakarta- Pendaftaran CPNS 2021 telah ditutup, bahkan Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerint...
Metro02 Agustus 2021 09:39
Innalillah, Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia
Innalillah, Mantan Ketua KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia...