Pansus Target Perampungan Perumda Pasar Makassar Rampung Akhir Tahun

Editor
Editor

Rabu, 18 November 2020 02:31

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Gerindra, Kasrudi
Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Gerindra, Kasrudi

Pedoman Rakyat, Makassar – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan bentuk Perusahaan Daerah (Perusda) ke Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Raya Kota Makassar ditargetkan disahkan di akhir Desember 2020.

Ketua Pansus Ranperda Perubahan bentuk Perusda menjadi Perumda Pasar Makassar Raya, Kasrudi menargetkan, pembahasannya tidak lebih dari 1 bulan.

Pasalnya, pembahasannya tidak akan banyak mengulur waktu lantaran pasal-pasal yang akan dbahas nantinya tidak akan banyak perubahan.

“Satu bulan lah selesai kan ini cuma 150 pasal. Jadi kami coba percepat karena ini juga terkait dengan program kerja dewan yang kalau tidak salah baru satu yang sudah disahkan jadi Perda. Ini kami akan tingkatkan agar program ranperda ini bisa disahkan paling tidak akhir Desember ini,” terang Kasrudi di Kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (17/11/2020).

Terpisah, Direktur PD Pasar Makassar Raya, Basdir berharap agar perubahan bentuk Perusda menjadi Perumda tahun ini bisa selesai. Dan 2021 bentuknya sudah menjadi Perumda.

“Kita berharap perubahan bentuk Perusda menjadi Perumda Pasar Makassar Raya ini pembahasannya bisa selesai tahun ini, dan tahun 2021 kita sudah berubah bentuk, karena kenapa,” ucapnya.

“Ini pasar bukan hanya mencari keuntungan tetapi juga dalam konsep-konsep pelayanan. Kita lebih leluasa menentukan pengembangan usaha yang terkait dengan pasar,” tandasnya. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional26 November 2020 22:50
Kasus Edhy Prabowo Jadi Pintu Masuk Reshuffle Kabinet
Kasus yang menimpa salah satu kabinet Jokowi-Ma’ruf ini kuat diduga menjadi alasan pintu masuk dilakukannya reshuffle. ...
Metro26 November 2020 21:35
Rusaknya Moralitas ASN, Gubernur Nurdin dan Pj Walikota Rudy Resmi Terperiksa di Bawaslu Makassar
Keduanya telah diambil keterangannya terkait dugaan pelanggaran Netralitas ASN yang terjadi di Kecamatan Ujung Tanah...
Metro26 November 2020 21:26
Mengejutkan! PJ Walikota Makassar Bicara Soal Penyelewengan Retribusi Dana Sampah di Kecamatan
Kita tunggu langkah kepolisian untuk mengusut laporan tersebut...
Politik26 November 2020 20:20
Deng Ical Akui Hubungan dengan Danny Baik-baik Saja, Ternyata Appi yang ‘Panas-Panasi’
Appi mencoba menggiring opini tersebut hingga ke panggung debat...