Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Positif Narkoba

A. Zafran
A. Zafran

Senin, 27 September 2021 19:07

Terduga pelaku pembakaran mimbar masjid raya Makassar, yang diamankan petugas gabungan.
Terduga pelaku pembakaran mimbar masjid raya Makassar, yang diamankan petugas gabungan.

Pedoman Rakyat, Makassar- Hasil pemeriksaan urine terhadap tersangka kasus pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar bernama Kabba (22), telah dilakukan pihak kepoliain. Ternyata hasilnya itu positif.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fatur Rakhman mengatakan, dari hasil pemeriksaan urine pelaku Kabba positif mengandung Amphetamine atau zat berbahaya dalam undang-undang narkotika.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kami sudah lakukan tes urine tersangka, hasilnya positif narkoba,” kata Jamal saat kepada wartawan, Senin (27/9/2021)

Lanjut Jamal, pihaknya masih akan memastikan keterlibatan pria pembakar mimbar ini dengan narkotika. Kata dia, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lanjuta berupa tes darah hingga rambut.

“Hari ini, kita akan periksa darahnya dan bahkan rambutnya di rumah sakit,” jelas dia.

Sebagaimana sebelumnya diketahui, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana menegaskan bahwa, Kabba kerap mengonsumsi zat-zat berbahaya seperti narkotika. Hal tersebut, juga dikuatkan dari pengakuan tersangka.

Dihadapan petugas pelaku mengakui kerap mengonsumsi narkotika tembakau gorilla. Selain narkotika, pelaku juga menghisap lem Aiko Aiobon atau obat-obatan lainnya. Barang-barang berbahaya ini diperolehnya dari teman-temannya di sekitar rumahnya.

“Dia sering pakai ganja dan hisap-hisap lem,” ucap Witnu saat ekspose belum lama ini.

Sebelumnya, Kabba ini melancarkan aksinya sekitar pukul 01.30 WITA. Dan peristiwa ini pertamakali dilihat oleh penjaga masjid bernama La Ode. Adanya informasi tersebut, Polisi pun langsung melakukan penyelidikan. Kurang dari 24 jam, pelaku tertangkap di sekitaran Jalan Tinumbu, sekitar pukul 14.00 WITA.

Dalam penangkapan tersebut, pelaku sempat diikat di tiang listrik oleh warga sekitar. Bahkan, warga menghakimi pelaku karena kesal dengan perbuatannya.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Metro22 Oktober 2021 10:35
Bongkar Kasus Sabu 2 Kg di Makassar, Berikut Daftar Polisi yang Terima Penghargaan dari Danny Pomanto
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan apresiasi ata...
Daerah22 Oktober 2021 10:21
Guru SMA Cabuli Siswa di Hotel, Ternyata Begini Modus Pelaku
Pedoman Rakyat, Medan – Tega, seorang guru SMA cabuli siwanya sendiri di hotel. Guru ini merupakan guru di bidang komputer, berinisial PG (49...
Hukum/Kriminal22 Oktober 2021 09:50
Siswi SMK Ditemukan Tewas Gantung Diri di Terali Jendela
Pedoman Rakyat, Makassar – SPA (16), siswi salah satu SMK di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, ditemukan meninggal dunia dengan posisi gantung d...
Metro22 Oktober 2021 09:28
Wawali Fatmawati Rusdi Tegaskan Lurah Camat Perkuat Penanganan Covid, Harapkan Semua Bekerja Maksimal
Pedoman Rakyat, Makassar – Kota Makassar yang telah turun level dari level empat ke level dua bukan berarti bisa bebas melakukan apa saja. Masih...