Pemerintah Target Sinyal 4G Masuk Seluruh Desa pada 2022

Editor
Editor

Minggu, 23 Agustus 2020 02:03

Pemerintah Target Sinyal 4G Masuk Seluruh Desa pada 2022

Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menargetkan jaringan 4G bisa tersedia di seluruh desa/kelurahan di Indonesia pada 2022. Hal ini dilakukan agar Indonesia bisa menjadi bangsa digital.

Menkominfo Johnny G Plate mengatakan saat ini ada 12.548 desa/kelurahan dan 150 ribu titik layanan publik, termasuk layanan kesehatan yang selama ini belum terjangkau layanan internet memadai.

“Jadi tugas bersama untuk memastikan di seluruh pelosok di desa dan kelurahan di daerah 3T [terluar, terdepan, tertinggal] selambat-lambatnya tahun 2022 sudah tersedia layanan 4G yang memungkinkan Indonesia dan masyarakat bermigrasi memasuki era masyarakat digital,” kata Johnny dalam diskusi virtual soal Telemedisin, dilansir dari CNNIndonesia, Sabtu (22/8).

Target Indonesia merdeka sinyal 4G itu juga masuk ke dalam agenda Percepatan Transformasi Digital Nasional. Dalam agenda itu, pemerintah melalui Kementerian Kominfo saat ini tengah serius melakukan percepatan transformasi digital nasional, dengan lima prioritas.

Salah satunya penuntasan pembangunan infrastruktur internet berkecepatan tinggi 4G di 12.548 Desa/Kelurahan dan 150.000 titik layanan publik.

“Penuntasan pembangunan infrastruktur internet atau ketersediaan layanan 4G. Disparitas internet antara orang dan wilayah di 3T ingin diperkecil dengan internet kecepatan tinggi,” ujar Johnny. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....