Pemkab Bulukumba Minta Maaf ke Warganya, Disdukcapil Ditutup

Editor
Editor

Rabu, 30 Desember 2020 23:58

Pemkab Bulukumba Minta Maaf ke Warganya, Disdukcapil Ditutup

Pedoman Rakyat, Bulukumba – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba meminta maaf kepada warganya. Permintaan maaf dari Pemkab setelah untuk menutup sementara pelayanan di Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Hal tersebut, pasca hasil rapid test dan swab massal menemukan, 39 pegawai Disdukcapil positif virus corona atau Covid-19.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Hal tersebut disampaikan Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid- 19 Bulukumba, melalui Kepala Dinas Kesehatan, dr Wahyuni, Rabu, (30/12/2020).

Dalam pernyataan resminya, dr Wahyuni mengatakan, saat ini angka penularan covid-19 di Bulukumba meningkat.

Di mana, melalui data gugus tugas per 29 Desember 2020, dari 116 spesimen yang dilakukan pemeriksaan, 70 diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

“39 diantaranya berasal dari klaster perkantoran, dalam hal ini Disdukcapil Bulukumba,” kata mantan Direktur RSUD Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba itu.

Untuknya itu, kata dr Wahyuni, dia mewakili Pemkab Bulukumba menyampaikan permohonan maaf keseluruh masyarakat Bulukumba, pasalnya Disdukcapil ditutup untuk sementara.

“Untuk sementara pelayanan Disdukcapil dihentikan, sambil menunggu selesainya petugas melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Dinas Kesehatan katanya, telah melakukan upaya-upaya dalam menekan penularan Covid-19, dengan melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan desinfektan.

Bagi petugas yang terkonfirmasi positif, akan dilakukan karantina mandiri yang telah disiapkan Pemkab yakni hotel.

Dan yang ketiga, Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Kesehatan akan melakukan Tracing Kontak (Pelacakan Kontak) dengan orang yang pernah berhubungan dengan mereka yang positif corona.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, dr Wahyuni menghimbau agar masyarakat mematuhi 3 S, yaitu selalu memakai masker, sesering mungkin rutin cuci tangan, dan selalu menghindari kerumunan. Jaga imun jaga iman, sehat selalu untuk kita semua,” tutup dr Wahyuni. (awa)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...