Pemkab Maros Gelar Salat Iduladha, Suhartina Bohari: Semangat Pengorbanan Nabi Ibrahim Harus Jadi Teladan

Nhico
Nhico

Senin, 17 Juni 2024 15:25

Pemkab Maros Gelar Salat Iduladha, Suhartina Bohari: Semangat Pengorbanan Nabi Ibrahim Harus Jadi Teladan
Pedomanrakyat.com, Maros – Pemerintah Kabupaten Maros menyelenggarakan Salat Iduladha di Lapangan Palantikang, Kabupaten Maros, Senin (17/06/2024).
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari, S.E., M.I.Kom, serta pejabat di lingkungan Pemda Maros.

Dalam sambutannya, Hj. Suhartina menekankan pentingnya merenungkan pelajaran dan hikmah dari perjalanan hidup Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS pada momen Iduladha. Kedua nabi tersebut menunjukkan semangat pengorbanan dan keikhlasan yang luar biasa saat harus menyembelih Ismail sesuai perintah Allah SWT.

“Semangat tersebut harus dipertahankan dalam kehidupan sosial kita,” ujar Hj. Suhartina.

Lebih lanjut, Hj. Suhartina menambahkan bahwa semangat berkorban bagi orang lain masih kurang kuat di masyarakat saat ini, sehingga mempengaruhi kehidupan sosial yang berorientasi pada keuntungan timbal balik. Oleh karena itu, momen Iduladha harus dimanfaatkan untuk menghilangkan perbedaan dan menjaga kebersamaan.

“Ibadah kurban pada Iduladha mengingatkan kita akan rasa persaudaraan, solidaritas, dan kebersamaan antar sesama umat muslim. Selain itu, ibadah kurban juga bertujuan untuk menjaga fitrah umat muslim tetap suci dan menumbuhkan semangat untuk menunaikan ibadah kurban pada kesempatan berikutnya,” kata Hj. Suhartina.

Hj. Suhartina juga meminta doa agar Bupati Maros dan umat muslim dari seluruh dunia yang menjalankan ibadah haji senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan, dan kelancaran dalam mengekspresikan ibadah kurban yang sebenarnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro24 Juli 2024 15:19
Waka DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif Hadiri Munas II ADPSI-ASDEPSI 2024
Pedomanrakyat.com, Jambi – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif menghadiri acara Musyawarah Nasional II Asosiasi DPRD Provinsi Se...
Metro24 Juli 2024 15:09
Disperindag Ikut Sukseskan Event F8 dengan Inovasi GOO Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Makassar akan turut menyukseskan event Makassar Internation...
Metro24 Juli 2024 14:15
Fahruddin Rangga Sebut RPJPD 2025-2045 Jadi Acuan Kepala Daerah Terpilih
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPRD Sulawesi Selatan melaksanakan rapat kerja pansus dalam rangka pembahasan terhadap ranperda tentang rencana pe...
Metro24 Juli 2024 14:01
ASA Tebus Ijazah Warga di Ballaparang, Noorhidayah: Beliau Peduli-Mampu Memimpin
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon Wali Kota Makassar Andi Seto Asapa mendadak mendatangi kediaman Noorhidayah (54) di Ballaparang, Rappo...