Pemkab Pangkep Komitmen Sukseskan Program Sekolah Penggerak

Nhico
Nhico

Jumat, 14 Januari 2022 19:28

Bupati Muhammad Yusran Lalogau.(F-Int)
Bupati Muhammad Yusran Lalogau.(F-Int)

Pedoman Rakyat, Pangkep – Pemerintah kabupaten Pangkep berkomitmen menyukseskan program sekolah penggerak.

Komitmen itu ditunjukkan dengan penandatanganan memorandum of understanding(MoU) antara Pemkab Pangkep dan Kementerian Pendidikan, kebudayaan, riset dan tekhnologi.

Penandatanganan MoU oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) dan Kementerian Pendidikan kebudayaan dan riset dan teknologi diwakili oleh Plt Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Halim Muharram, di aula rumah jabatan bupati Pangkep, Jumat(14/1/22).

Plt Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Halim Muharram, menerangkan, Program sekolah penggerak adalah salah satu dari program merdeka belajar.

Bupati MYL katanya, memang sangat perhatian terhadap peningkatan mutu pendidikan.

Olehnya itu, ia berharap semua pihak untuk mengawal program sekolah penggerak ini.

“Kita kawal secara bersama, untuk sebuah hasil yang maksimal,”ucapnya.

Pangkep, merupakan kabupaten keempat yang dikunjungi selama tahun 2022.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Pangkep, Sabrun menjelaskan, program sekolah penggerak merupakan salah satu program unggulan Kemendikbudristek dalam rangka meningkatkan layanan mutu pendidikan.

Sekolah penggerak merupakan salah satu program pengembangan profil Pancasila yang merupakan visi pendidikan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia maju 2045.

“Pangkep dinominasikan sebagai penerima program sekolah penggerak angkatan keIII,”katanya.

Nantinya, kepala sekolah yang berminat menjalankan program sekolah penggerak harus mengikuti seleksi ketat dari Kemendikbudristek.

“Apabila ditunjuk, maka kepala sekolah tidak boleh dimutasi selama empat tahun. Karena, program ini harus berjalan secara berkelanjuta. Kepsek, guru dan siswa dilatih secara insentif yang mampu memberikan layanan terbaik bagi peserta didik. Serta mampu menggerakkan sekolah lainnya, sehingga nantinya semua sekolah di Pangkep menjadi sekolah penggerak,”jelasnya.

Syarat lainnya, sekolah harus memiliki jaringan internet karena program sekolah penggerak menggunakan sistem digital.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral17 Januari 2022 06:24
Kurang Ajar Banget, Ini Tampang Pemuda Acungkan Jari Tengah ke Foto Presiden Jokowi
Pedoman Rakyat, Jakarta – Viral seorang pemuda mengacungkan jari tengah ke foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial. Dalam foto yang b...
Nasional17 Januari 2022 06:04
Mahfud MD Bongkar Proyek Satelit Kemenhan, Prabowo-Panglima Andika Ikut Kompak Minta Dipidanakan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan akan terus memproses hukum dugaan korupsi pengadaan Satelit Komunikasi Pertahanan ...
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...