Pemkot Palopo Terima Kunker PDAM Takalar

Nhico
Nhico

Jumat, 03 September 2021 19:31

Pemkot Palopo Terima Kunker PDAM Takalar

Pedoman Rakyat, Palopo – Pemkot Palopo yang diwakili Kepala Inspektorat, Asir Mangopo didampingi Dirops Perumda Tirta Mangkaluku, Hamid, menerima kunjungan kerja (Kunker) dalam bentuk studi wawasan Pemkab Takalar dan PDAM Kabupaten Takalar di ruang rapat Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo. Jumat (03/09/2021).

Kunker dipimpin oleh Plt. Direktur PDAM Kab.Takalar, Budiar Rosal didampingi Kabag Perekonomian Kabupaten Takalar, Kasubag Kebijakan Perekonomian Kabupaten Takalar, Kasubag SDA Kabupaten Takalar dan Staf Ahli Bupati Takalar beserta anggota.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Budiar dalam sambutannya mengatakan sehubungan dengan rencana PDAM Kabupaten Takalar mengubah status badan hukum PDAM menjadi Perumda, maka perlu menambah wawasan terkait perubahan tersebut pada PDAM yang telah terlebih dahulu berubah status dan Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo yang telah berubah menjadi Perumda dengan ditetapkannya dan diundangkan Peraturan Daerah Kota Palopo Nomor 7 Tahun 2019 tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Peraturan Daerah pada tanggal 12 April 2019 dianggap Perumda yang tepat untuk menambah wawasan.

Pada kesempatan itu Dirops Perumda Tirta Mangkaluku, Hamid, SN memaparkan company profil dan materi terkait Perubahan PDAM menjadi Perumda. Dalam pemaparannya, Hamid menjelaskan bagaimana proses pengusulan sampai penetapan Ranperda menjadi Perda.

“Kami siap memberikan informasi dan pengetahuan terkait proses dan hasil perubahan status perusahaan serta hal-hal yang terkait dengan pelayanan air minum kepada tamu jauh kami hari ini, ujarnya.

Hasil pemaparan dan diskusi hari ini banyak memberi informasi dan wawasan yang cukup luas tentang perubahan badan hukum PDAM dan peningkatan layananan air minum dan mengaku puas atas penjelasan yang disampaikan oleh Dirops PerumdaTirta Mangkaluku Kota Palopo.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan sambutan yang hangat serta pengetahuan yang telah dibagi,” tegas Budiar.

 

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...