Pemkot Sediakan 200 Ribu Alat Tes Antigen untuk Pelajar di Makassar

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 08 Juni 2021 15:50

Pemkot Sediakan 200 Ribu Alat Tes Antigen untuk Pelajar di Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar terus berupaya melakukan persiapan sematang mungkin jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Makassar, Selasa (8/6/2021).

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan saat ini telah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk dilakukan penyemprotan disinfektan ditiap sekolah tingkat SD dan SMP.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Penyemprotan disenfektan ini rencananya akan mulai dilakukan pekan depan.

“Saya sudah perintahkan Damkar dan BNPB untuk mendisenfektan semua sekolah, minggu depan sudah mulai jalan,” ujar Danny

Selain, sterilisasi ditiap sekolah, pada bulan ini juga akan dilakukan test Swab pada masing-masing peserta didik.

“Kami Danny-Fatma sedang mempersiapkan testing untuk anak, kami sudah mempersiapkan 200 rb antigen,” ujar Danny, Selasa (8/6/2021).

Terkait mekanisme pelaksanaannya, Danny mengaku masih akan membicarakan hal ini dengan Dinas terkait, Apakah para siswa nantinya langsung datang secara bergilir ke sekolah untuk melakukan Swab atau ada mekanisme yang lain yang akan diterapkan.

“Itu mekanismenya yang akan kita diskusikan, Testing untuk anak ini saya belum dengar ada di Indonesia ada yang seperti itu, kita coba lihat metodenya dan saya lagi buat aturanya,” ungkapnya

Sementara itu, Plt Kepala Disdik Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan skema untuk belajar tatap muka. Mulai batas kapasitas di dalam ruangan kelas hingga durasi jam belajar bagi siswa.

Khusus jam belajar, akan dibatasi SD hanya dua jam dan SMP hanya tiga jam. Hal Ini merujuk pada instruksi Presiden Joko Widodo.

Saat ini diketahui sudah ada sekitar 200 tim verifikator yang besar dari Disdik Makassar yang diturunkan ke setiap SD dan SMP di 14 kecamatan. Mereka bertugas untuk menilai kesiapan sekolah menghadapi sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Metro20 Juni 2021 22:23
Legislator NasDem Sulsel Cicu Pantau Bantuan Alat Kemasan: Kita Ingin Pastikan Berjalan Baik atau Tidak
Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemili...
Metro20 Juni 2021 20:22
Parah, Prof Rudy Nyosor Ingin Cium Bu Dosen di Kamar Hotel
Pedoman Rakyat, Jakarta – Nama Profesor Rudy kembali dibahas. Bagaimana tidak, meski sudah dicopot dari jabatannya, Rudy tetap disorot karena ti...
Politik20 Juni 2021 19:36
Suarakan Jokowi 3 Periode, M Qodari Bisa Dipolisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Mantan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang terus menyuarakan jika Joko Widodo bisa tiga periode, bisa dipo...