Pendaki Wanita yang Hilang di Gunung Maros Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya..

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 09 Juni 2021 22:48

Pendaki Wanita yang Hilang di Gunung Maros Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya..

Pedoman Rakyat, Maros – Eva, pendaki wanita yang dikabarkan hilang di Gunung Abbo, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat alias hidup, Rabu (9/6/2021), petang tadi. Eva ditemukan diantara celah tebing gunung.

Pendaki wanita berusia 24 tahun itu dilaporkan hilang sejak Minggu (6/6/2021) lalu. Saat ditemukan Eva dalam kondisi lemas.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Komandan Regu (Danru) I BPBD Maros, Irsal mengatakan korban ditemukan oleh tim SAR gabungan yang telah melakukan pencarian selama 4 hari.

“Iya sudah didapatmi. Alhamdulillah ditemukan dalam keadaan hidup,” katanya kepada wartawan, Rabu (9/6/2021) malam.

Eva langsung dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bantimurung, Maros. Eva dikabarkan ditemukan dalam posisi berdiri di antara celah tebing yang sempit.

“Korban ditemukan dengan kondisi lemas. Korban ditemukan di dalam celah tebing, posisinya bersandar di tebing,” jelas Kapolsek Bantimurung, Iptu Jabbar Siajo terpisah.

Sebelumnya diberitakan, wanita berusia 24 tahun itu dikabarkan hilang saat mendaki di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) sejak Minggu (6/6/2021) lalu.

Saat menerima laporan tersebut, tim SAR gabungan langsung bergerak mencari korban.

“Hari ini pencarian ada 150 orang Tim SAR Gabungan yang akan melakukan pencarian,” terang Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi dalam keterangannya, Rabu (9/6/2021) kemarin.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal24 Juni 2021 19:39
Menolak Jaga Adiknya, Bocah Perempuan di Makassar Dianiaya Orang Tua
Pedoman Rakyat, Makassar – Sungguh tega kelakuan pria inisial AM di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bukannya menjadi sosok yang siap u...
Hukum/Kriminal24 Juni 2021 19:37
Eks Pejabat Pemprov Sebut Agung Sucipto Minta Proyek Setelah Menangkan Nurdin Abdullah di Pilgub
Eks Pejabat Pemprov Sebut Agung Sucipto Minta Proyek Setelah Menangkan Nurdin Abdullah di Pilgub...
Metro24 Juni 2021 19:20
Ismail Hajiali Beralih Jadi Dosen, Danny: Dia Sudah Pindah Diam-diam Tidak Kasi Tau
Pedoman Rakyat, Makassar – Peralihan status Ismail Hajiali dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar menjadi seorang do...
Metro24 Juni 2021 19:06
Plt Gubernur Sulsel Kucurkan Bantuan Keuangan Rp 200 Miliar untuk Daerah, Ollon Toraja Dapat Rp 20 Miliar
Pedoman Rakyat,Makassar – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menunjukkan komitmennya dalam upaya pemberian Bantuan Keuangan k...