Per 1 Mei 2020 Penumpang Ferry Beli Tiket Via Online

Editor
Editor

Jumat, 17 April 2020 17:32

penumpang lagi naik ke kapal ferry
penumpang lagi naik ke kapal ferry

Pedoman Rakyat,Jakarta – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyampaikan bahwa implementasi penjualan tiket ferry secara online atau e-ticketing menuju 1 Mei melalui laman Ferizy di 4 pelabuhan utama, yaitu Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk terus mengalami peningkatan, dimana tingkat reservasi online sudah mencapai lebih dari 60% di tiap pelabuhan.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, sejak peluncuran Ferizy di awal Maret, transaksi pembelian tiket online untuk keberangkatan dari 4 (empat) pelabuhan utama terus meningkat.

“Data per hari Kamis (16/4) saja, tercatat pembelian tiket online di Pelabuhan Merak sudah mencapai 61 persen, Bakauheni 63 persen, Ketapang 80 persen dan Gilimanuk 81 persen. Dari data ini menunjukkan ada peningkatan tren, dimana masyarakat merespon dengan baik perubahan mindset dari biasanya membeli tiket secara go show, sekarang beralih dengan reservasi online,” tutur Ira dalam siaran resmi, Jumat (17/4).

Ia mengungkapkan dalam penerapan sistem baru ini, dapat dipahami jika terdapat hal-hal yang belum berjalan mulus di lapangan. Karena itu kami mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak, mulai dari pemerintah, operator, dan tentunya pengertian dari pengguna jasa untuk mengatur dengan lebih baik perjalanan dengan kapal ferry.

“Kami terus berkomitmen untuk melakukan berbagai upaya penyempurnaan dalam pengembangannya bersama dengan Kementerian Perhubungan selaku regulator serta stakeholder lainnya. Kami targetkan pada 1 Mei, seluruh transaksi pembelian tiket di 4 pelabuhan utama dapat dilakukan secara online 100%,” ujarnya lagi.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi juga menyampaikan apresiasinya kepada ASDP yang telah bekerja keras untuk menghadirkan sistem layanan e-ticketing yang mumpuni, yang diharapkan tidak hanya memudahkan dan mempercepat pelayanan, tetapi juga memberikan kepastian kepada masyarakat untuk melakukan penyeberangan dengan aman, nyaman dan selamat. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...
International15 April 2024 14:39
Sengit! Iran dan Israel Debat Panas di Rapat DK PBB Setelah Serangan Drone-Rudal
Pedomanrakyat.com, New York – Dewan Keamanan PBB menggelar rapat darurat untuk menyikapi situasi panas antara Iran dan Israel. Israel meminta DK...