Peran PERSAKMI dalam Eliminasi TB 2030

Nhico
Nhico

Minggu, 21 November 2021 15:01

Peran PERSAKMI dalam Eliminasi TB 2030

Pedoman Rakyat, Palopo – Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kota Palopo, dr. Ishak Iskandar. M.Kes, mewakili Walikota Palopo, menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang PERSAKMI Kota Palopo Periode 2020-2024. Dirangkaikan dengan Seminar Nasional Kesehatan dengan Tema ” Peran PERSAKMI dalam Eliminasi TB 2030″ Di Ruang Pertemuan Ratona. Sabtu (20/11/2021).

Laporan Ketua Muhammad Suharsono., SKM.,M.Kes, menurutkan bahwa Kehadiran kami sebagai pemuda di PERSAKMI yakni memberikan warna baru bagi organisasi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kehadiran kami ingin menjalankan program yang telah dirancang dan ingin menjadi ujung tombak bagi kalangan masyarakat” Ujarnya.

“Saya selaku ketua panitia melaporkan jajaran kepengurusan tahun ini, yakni Pengurus 40 orang, diantaranya 9 dari 11 Puskesmas merupakan senior PERSAKMI kota Palopo, dan Ketua Umum San Ansari, Wakil Ketua 1, merupakan wakil rektor 1 Mega Buana dan bendahara,Kepala Puskesmas Wara Utara,” ungkapnya.

Lanjutnya, ini Merupakan spirit yang luar biasa, semoga dengan komposisi ini apa yang diharapakan untuk menghidupkan Persakmi sebagai langkah awal bukan hanya seremonial saja, namun terus bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Sambutan dari Asisten III Bidang Administrasi umum, dr.ishaq iskandar, menyampaikan selamat atas pelantikan Persakmi Cabang Palopo

” Saya ucapkan selamat atas pelantikan persakmi cabang kota palopo, selamat mengemban amanah yang baru” ucapnya.

“Pelantikan pengurus, baik ketua, dan perangkat PERSAKMI yang dilakukan hari ini, memberi tanda bahwa semua anggota, baik ketua, dan anggota, berkomitmen, melakukan kegiatan positif, terhadap gangguan-gangguan kesehatan yang di alami oleh masyarakat, khususnya, rencana mengeliminasi penyakit tubercolossis pada masyarakat.” tambahnya.

dr. Ishaq juga menyampaikan Sebenarnya, masih banyak gangguan kesehatan pada masyarakat Kota Palopo, yang perlu di bantu oleh anggota PERSAKMI, namun kiranya, sudah mendapat pertimbangan, saat ini, masalah TB, yang menjadi prioritas.

“Saya berharap, Selain sebagai upaya mengeliminasi gangguan kesehatan TB, upaya penghindaran, pencegahan Covid 19, juga di harapkan menjadi agenda PERSAKMI , ke depan,” Tuturnya.

Ditambahkannya ia juga berharap PERSAKMI, dapat melakukan kerja sama dengan kelompok-kelompok masyarakat, agar tumbuh kesadaran hidup sehat, baik melalui pendekatan keluarga, comunitas.

Turut Hadir Ketua Umum Pengurus Daerah Persakmi Provinsi Sulawesi Selatan Prof Sukri Palutturi,SKM.,M.Kes., M.Sc. PH., Ph.D, dan para Undangan.

 Komentar

Berita Terbaru
International06 Desember 2021 09:00
Sosok Yana Orfeeva, Model Diduga Selingkuhan Pangeran Arab, Uang Jajan Sehari Rp77 Juta
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pangeran dari Arab Saudi diduga berselingkuh dengan seorang model bernama Yana Orfeeva. Kini, nama Yana Orfeeva, men...
International06 Desember 2021 08:30
Amerika Serikat Marah Besar, Taliban Bunuh 100 Warga Eks Pasukan Afghanistan
Pedoman Rakyat, AS – Dilaporkan Taliban telah membunuh 100 warga yang juga merupakan eks pasukan Afghanistan. Dasar itu, Amerika Serikat sangat ...
Nasional06 Desember 2021 08:00
Budayawan Sujiwo Tejo Persilakan Para Menteri ke Semeru: Kecuali yang Satu Ini, Please Jangan ke Sana
Pedoman Rakyat, Jakarta – Meletusnya Gunung Semeru masih menjadi pembicaraan hangat masyarakat Indonesia. Tanggapan soal Gunung Semeru pun berag...
Metro06 Desember 2021 07:30
‘Camat-Lurah di Makassar Lapor Setiap 2 Jam’ Perintah Danny Pomanto Hadapi Cuaca Ekstrem
Danny menginstruksikan camat, lurah, dan seluruh OPD untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan angin kencang....