Pemkot Palopo

Percepat Perkembangan Kampung KB, FKJ Sambangi Warga di 9 Kecamatan

Nhico
Nhico

Selasa, 10 Agustus 2021 14:10

Farid Kasim Judas, saat melakukan kunjungan ke Kampung KB, Selasa (10/08/2021).
Farid Kasim Judas, saat melakukan kunjungan ke Kampung KB, Selasa (10/08/2021).

Pedoman Rakyat, Palopo-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palopo, Farid Kasim Judas, melakukan kunjungan ke Kampung KB, Selasa (10/08/2021).

FKJ begitu ia akrab disapa mengunjungi sembilan kampung KB yang tersebar di setiap kecamatan dengan menggandeng sejumlah perangkat daerah terkait.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kunjungan ini dilakukan dalam upaya percepatan perkembangan kampung KB (kampung berkualitas) dan penanganan serta pencegahan stunting di Kota Palopo,” kata FKJ saat kunjungan di Kampung KB Idaman Kelurahan Dangerakko.

Dia menjelaskan, saat ini tengah dilakukan pembahasan anggaran perencanaan oleh pemerintah. Makanya pihaknya turun secara langsung melihat kondisi dan seperti apa kebutuhan masyarakat yang ada di kampung KB. Beberapa yang dilihat ialah masih dibutuhkannya penerangan jalan umum hingga perbaikan saluran air.

Tidak hanya itu, FKj juga mendatangi anak terindikasi stunting dan ibu hamil. Selain mengedukasi langsung tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat, ia juga memberikan bantuan paket sembako.

“Ibu hamil jadi sasaran prioritas kita untuk mencegah stunting. Mengurusi kampung KB ini tanggungjawab semua OPD. Makanya semuanya kita ajak supaya bertanggungjawab secara terintegrasi,” jelasnya.

“Saya berharap, melalui kunjungan ini masyarakat yang di edukasi bisa sadar. Ibu hamil harus rajin makan dan minum susu secara teratur. Kebutuhan gizi ini sangat penting,” tambahnya didampingi Camat Wara, Sainal Sahid, Lurah Dangerakko, Adhi Dewantara dan lainnya.

Dalam kunjungan itu juga, akan diusulkan nama jalan setiap kampung berubah menjadi nama dengan identitas BKKBN. Seperti jalan Implan, Jalan Kontrasepsi dan lainnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...