Peredaran Narkoba di Palopo, Firmanzah: Harus Waspada

Nhico
Nhico

Senin, 06 September 2021 11:23

Peredaran Narkoba di Palopo, Firmanzah: Harus Waspada

Pedoman Rakyat, Palopo – Wali Kota Palopo yang diwakili Sekda Firmanzah membukan Kegiatan Bimbingan Teknis (BImtek) penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang diselengarakan BNN Kota Palopo, Senin (6/09/2021).

Dalam saambutanya Sekda Kota Palopo Firmanzah menyampaikan, bahwa untuk menyikapi situasi pada saat sekarang ini. Dimana nyaris semua elemen masyarakat, menjadi target peredaran gelap narkoba, berdasarkan data pada BNN, penyalahgunaan narkoba di Indonesia saat ini sudah sangat signifikan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Untuk itu, kita patut memberikan apresiasi yang tinggi, kepada BNN di Kota Palopo, yang telah mencermati hal ini, dengan melakukan BImtek P4GN, dengan tujuan menghadirkan kesadaran di kalangan mayarakat.” paparnya.

Dirinya meminta semua pihak waspada atas peredaran narkoba di suatu wilayah. “Karena diakui atau tidak, peredaran gelap narkoba terus merasuki kehidupan masyarakat, untuk itu kita di Kota Palopo harus benar-benar waspada.” ucapnya.

” Ini merupakan masalah kita semua, yang memerlukan penanganan secara terintegrasi, baik dari aspek hukum, kesehatan, psikologi, pendidikan, sosial, budaya, ekonomi maupun aspek keamanan dan aspek keagamaan.” tuntasnya.

Kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat P4GN di ikuti oleh utusan dari Institusi Unsur Forkopimda, beberapa OPD, dan stakeholder terkait.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...