Perhatian, Ini Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Pakai WhatsApp

Nhico
Nhico

Rabu, 13 Oktober 2021 12:11

Perhatian, Ini Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Pakai WhatsApp 

Pedoman Rakyat – Biasanya, orang tua atau pasangan ingin mengetahui keberadaan anak atau pasangannya. Nah, melacak seseorang atau berbagi lokasi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Hal itu bermanfaat untuk menujukkan lokasi dengan akurat melalui peta yang bisa diketahui via ponsel. Terdapat dua cara untuk melacak lokasi seseorang melalui WhatsApp.

Pertama, lokasi seseorang bisa dideteksi melalui fitur “Bagikan Lokasi Terkini” WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirimkan lokasi mereka saat ini kepada teman, keluarga, atau kolega mereka. Pengguna dapat berbagi lokasi selama 15 menit, 1 jam atau 8 jam. Melansir Screen Rant, 6 September 2021, caranya adalah sebagai berikut: Buka aplikasi WhatsApp Pilih kontak yang akan Anda kirim lokasi Pilih lampiran atau tanda penjepit kertas di sebelah kiri bawah, samping emoticon WhatsApp Setelah itu pilih lokasi atau tanda maps kemudian “Bagikan lokasi terkini” Anda akan melihat peringatan yang memberi tahu Anda bahwa semua peserta akan melihat lokasi Atur durasi berbagi lokasi langsung menjadi 15 menit, 1 jam atau 8 jam lalu ketuk tombol “kirim”.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Lokasi terkini memungkinkan pengguna berbagi lokasinya meskipun sedang bergerak atau berpindah posisi. Setelah jumlah waktu yang dipilih habis, berbagi informasi live location dengan orang lain akan berhenti secara otomatis. Pengguna juga dapat menghentikan berbagi secara manual kapan saja dengan membuka obrolan yang sama, mengetuk “Berhenti berbagi” dan kemudian “Berhenti berbagi” sekali lagi. Tetapi metode ini hanya akan bekerja secara efisien jika orang lain tidak menolak permintaan berbagi lokasi. Bagaimana jika yang bersangkutan tidak mau?

Melansir laman Steemit, Anda bisa menggunakan command prompt untuk mengetahui lokasi seseorang. Command Prompt atau CMD adalah aplikasi command line interpreter (CLI) yang ada di sistem operasi Windows. Selain Command Prompt, Anda harus membuka aplikasi WhatsApp versi web, yang hanya dapat diakses melalui komputer. Kemudian, mulailah mengobrol dengan orang yang Anda ingin ketahui lokasinya.

Lalu pastikan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang telah dihentikan dan hanya menyisakan satu browser yang digunakan untuk menggunakan WhatsApp Web.

Langkah-langkah untuk mengetahui lokasi yaitu sebagai berikut: Buka Task Manager melalui kombinasi tombol Ctrl+Alt+Delete Pastikan semua aplikasi atau browser sudah ditutup kecuali untuk WhatsApp Lalu tekan kombinasi tombol Win + R untuk menjalankan fungsi “Run” Pada kotak dialog yang muncul ketik “cmd” dan tekan Enter untuk menjalankan Command Prompt Di Command Prompt, ketik netstat-ano dan tekan Enter. Catat alamat IP yang tercantum Terakhir, lakukan tracking terhadap IP address melalui website ip-adress.com/ip_tracer.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...