Perhatian! Kapolres Gowa Janjikan Reward Bagi yang Menemukan Tersangka Penculik Anak yang Kabur

Nhico
Nhico

Jumat, 08 Oktober 2021 23:05

Perhatian! Kapolres Gowa Janjikan Reward Bagi yang Menemukan Tersangka Penculik Anak yang Kabur 

Pedoman Rakyat, Gowa – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa, AKBP Tri Goffarudin Pulungan, mengakui sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penculikan anak dibawah umur yakni, RA yang kabur dari tahanan.

Kendati begitu, AKBP Tri pun berjanji bahwa dirinya bakal memberikan reward kepada siapa saja anggotanya yang berhasil mengamankan pelaku tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Saya sudah sampaikan kepada personil Polres Gowa bagi yang berhasil mengamankan pelaku akan saya berikan sesuatu,” kata AKBP Tri kepada awak media, Kamis (7/10/21).

Dia menerangkan bahwa sayembara ini juga terbuka untuk masyarakat bukan cuman untuk anggota polri.

“Terkhusus untuk masyarakat yang berani untuk melaporkan perihal keberadaan pelaku akan saya berikan hadiah khusus,” ujar polisi berpangkat dua bunga melati itu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachman yang konfirmasi mengaku pihaknya sudah mencoba menyelidikan salah satu lokasi yang dicurigai tempat persembunyian pelaku.

“Saat ini kami sudah melakukan penyelidikan dan ada lokasi yang kami temukan yang kita curigai itu tempat persembunyian pelaku,” katanya.

Dimana diketahui awal mula kejadian tersebut terjadi di bulan Agustus 2020. Korban yang masih dibawah umur, inisial SM (17) saat itu berada di Jalan Poros Pallangga, Kabupaten Gowa. dibawah kabur oleh pelaku RA.

Orangtua korban berupaya mencari-cari korban yang tidak pernah pulang ke rumah, dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Gowa tepatnya pada Bulan September 2020.

“Dalam penyelidikan kepolisian kemudian diketahui bahwa pelaku yang membawa kabur korban adalah inisial RA. Namun belakangan pelaku tak kunjung kooperatif dan akhirnya dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) tepatnya 15 September 2020 pelaku berstatus DPO,” beber Shyafril.

Selama 10 bulan lebih pencarian keberadaan korban bersama pelaku akhirnya terendus di sebuah daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachman mengaku pihaknya masih berupaya mengejar tersangka.

“Kami masih lakukan pengejaran,” singkatnya beberapa waktu lalu.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Metro22 Oktober 2021 10:35
Bongkar Kasus Sabu 2 Kg di Makassar, Berikut Daftar Polisi yang Terima Penghargaan dari Danny Pomanto
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan apresiasi ata...
Daerah22 Oktober 2021 10:21
Guru SMA Cabuli Siswa di Hotel, Ternyata Begini Modus Pelaku
Pedoman Rakyat, Medan – Tega, seorang guru SMA cabuli siwanya sendiri di hotel. Guru ini merupakan guru di bidang komputer, berinisial PG (49...
Hukum/Kriminal22 Oktober 2021 09:50
Siswi SMK Ditemukan Tewas Gantung Diri di Terali Jendela
Pedoman Rakyat, Makassar – SPA (16), siswi salah satu SMK di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, ditemukan meninggal dunia dengan posisi gantung d...
Metro22 Oktober 2021 09:28
Wawali Fatmawati Rusdi Tegaskan Lurah Camat Perkuat Penanganan Covid, Harapkan Semua Bekerja Maksimal
Pedoman Rakyat, Makassar – Kota Makassar yang telah turun level dari level empat ke level dua bukan berarti bisa bebas melakukan apa saja. Masih...