Peringati Hari Anak, Adnan Ajak para Anak Gali Potensi Diri di Tengah Pandemi

Editor
Editor

Selasa, 04 Agustus 2020 07:26

Peringati Hari Anak, Adnan Ajak para Anak Gali Potensi Diri di Tengah Pandemi

Pedoman Rakyat, Gowa – Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Gowa tahun 2020 dilakukan secara berbeda yakni melalui virtual Aplikasi Zoom, yang dipusatkan di Peace Room A’Kio, Selasa (4/8).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, saat ini Indonesia sedang berjuang untuk terlepas dari pandemi sehingga seluruh kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dilakukan secara virtual.

Menurut Adnan, dalam keadaan seperti ini para anak di Gowa harus fokus mengembangkan kemampuan, dan menggali potensi diri sehingga bisa membawa daerah kearah yang lebih baik.

“Yang akan menjadi penerus nantinya adalah para anak, jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin ditengah pandemi ini untuk mengasah kemampun yang ada dalam diri kita,” ungkapnya.

Selain itu, Adnan mengajak para anak untuk selalu bergembira walaupun Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa sedang berjuang untuk terlepas dari pandemi Covid-19.

“Sesuai tema hari ini bergembira dari rumah, jadi meskipun kita disituasi yang sulit ini, hati harus selalu bergembira karena bergembira salah satu cara meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh kita,” ungkapnya.

Adnan tak menampik, saat ini banyak anak yang merindukan suasana sekolah, bermain dengan teman. Kendati demikian, dirinya mengingatkan agar anak selalu berkomitmen melindungi diri, keluarga dan orang disekitar karena Gowa merupakan zona merah penularan covid-19.

“Mari kita tunjukan kebersamaan, kerjasama untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan sehingga kita bisa segera melaksanakan kegiatan untuk memenuhi hak anak kita di wilayah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kawaidah menagatakan peringatan kali ini berbeda dengan peringatan Hari Anak Nasional pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya saat ini Indonesia sedang menghadapi tantangan karena adanya pandemi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat khususnya pagi pelajar.

Tak hanya itu, Kawaidah membeberkan kegiatan ini diikuti oleh ratusan anak yang tesebar di enam kecamatan yakni Somba Opu, Pallangga, Bajeng, Barombong, Bontomarannu dan Tinggimoncong.

“Selain peringatan ini ada beberapa rangkaian peringatan hari anak seperti diskusi online, pembuatan film pendek, dan pembagian masker dan hand sanitizer pada beberapa kecamatan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui kegiatan ini turut diikuti Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah, Muchlis, Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf, dan para SKPD lingkup Pemkab Gowa.(zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....