Perlu Diingat Bahwa RT/RW di Makassar Sejahtera Hanya di Era Danny Pomanto

Editor
Editor

Kamis, 10 September 2020 12:59

Perlu Diingat Bahwa RT/RW di Makassar Sejahtera Hanya di Era Danny Pomanto

Pedoman Rakyat, Makassar – Mungkin masih banyak yang belum tahu bila RT/RW di Kota Makassar mendapat perhatian khusus dari pemerintah hanya di era Danny Pomanto menjabat wali kota Makassar. Yakni pada periode 2014-2019 atau pelanjut kepemimpinan dari Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Saat Kota Makassar dipimpin IAS, RT/RW mendapatkan insentif sebanyak Rp250 ribu.

Di tahun 2014 Danny terpilih sebagai wali kota Makassar. Kebijakan pun berubah. Danny yang menggunakan baju orange kala itu sebagai seragam kebesarannya, tidak begitu lama langsung menaikkan insentif RT/RW menjadi Rp750 ribu.

Tidak sampai disitu, pendapatan para ketua RT/RW di Kota Makassar tidak sampai disitu saja. Satu tahun sebelum mengakhiri masa baktinya sebagai wali kota Makassar, Danny menaikkan lagi insentif RT/RW menjadi Rp1 juta.

Sekadar diketahui, Danny pada Pilwalkot Desember tahun ini menggandeng wakil yakni, Fatmawati Rusdi. Menggunakan tagline “ADAMA”, Danny-Fatma" href="https://pedomanrakyat.com/tag/danny-fatma/">Danny-Fatma menggunakan baju warna orange sebagai seragam kebesarannya.

Keberhasilan Danny Pomanto saat jabat wali kota Makassar, salah satunya mensejahterakan para ketua RT/RW, pun selalu menjadi topik Fatmwati Rusdi saat melakukan tatap muka dengan warga.

Seperti saat, kunjungan Fatmawati Rusdi di Kecamatan Ujung Tanah dan Kecamatan Tallo, Rabu (9/9/2020), kemarin.

Di depan para warga, Danny dan dirinya berjanji melanjutkan kembali program-program sebelumnya yang telah berjalan. Sesuai komitmen, Makassar Terus Dua Kali Tambah Baik.

“Pak Danny selama memimpin Kota Makassar telah banyak menghadirkan kemajuan. Mulai dari lorong-lorong sampai pada tingkat kesejahteraan RT/RW yang sangat diperhatikan. Kita semua paham bahwa hal-hal yang baik sudah semestinya untuk dilanjutkan,” ujar Fatma.

Keberpihakan Danny-Fatma" href="https://pedomanrakyat.com/tag/danny-fatma/">Danny-Fatma terhadap RT/RW akan kembali dibuktikan. Bila pada Pilwalkot tahun ini, usungan partai Gerindra dan NasDem tersebut terpilih, insentif RT/RW akan dinaikkan dua kali lipat.

Di tempat lain, Danny, sapaannya, mengatakan sejak dulu berkomitmen pada kesejahteraan RT dan RW bila diamanahkan kembali memimpin Kota Makassar periode 2021-2026.

Bersama Fatmawati Rusdi, duet berakronim ADAMA’ ini akan memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya.

Komitmen itu sudah tertuang dalam program strategis Danny-Fatma" href="https://pedomanrakyat.com/tag/danny-fatma/">Danny-Fatma tentang revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul.

“Menuju insentif kinerja RT/RW Rp2 juta dan penguatan fungsi RT/RW dan penasihat wali kota,” ungkap Danny Pomanto.

Salah seorang Ketua RT, MI mengungkapkan, Danny Pomanto saat menjabat Wali Kota Makassar benar-benar memberikan perhatian kepada RT/RW. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik17 April 2024 20:53
Rekomendasi Rakorda, 23 DPC Demokrat Sepakati Ni’matullah Calon Gubernur Sulsel
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hot...
Nasional17 April 2024 17:38
Banjir Bandang Terjang Musi Rawas Utara Sumsel
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan dua orang warga di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Sel...
Nasional17 April 2024 17:31
Gunung Ruang Sulut Meletus, 828 Warga Dievakuasi
Pedomanrakyat.com, Sulut – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 828 warga dievakuasi imbas Gunung Api Ruang, Kabupat...
Metro17 April 2024 17:19
Danny Pomanto Hadiri Sertijab Pangdivif 3/Kostrad, Perkuat Kolaborasi Jaga Ketahanan Pangan
Pedomanrakyat.com, GOWA,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri upacara serah terima jabatan Panglima TNI Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 K...