Peruntungan Keluarga IAS, Istrinya Batal, Kini Coba Dorong Anak Sulungnya di Pilwalkot Makassar

Editor
Editor

Rabu, 08 Januari 2020 05:23

Peruntungan Keluarga IAS, Istrinya Batal, Kini Coba Dorong Anak Sulungnya di Pilwalkot Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar – Kekuatan politik mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin (IAS) memang dinilai masih sangat berpengaruh pada Pilwalkot Makassar 2020 nanti.

Mengingat dirinya adalah mantan wali kota Makassar. Sebagian besar loyalisnya beberapa masih terjaga. Tak heran, momen lima tahunan tersebut tak ingin dilewatkan begitu saja oleh mantan Ketua DPD Demokrat Sulsel itu.

Awal-awal tahapan Pilwalkot dulu, istrinya yakni Aliyah Mustika Ilham ikut ramai dibicarakan. Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat tersebut mendaftar di sejumlah partai yakni PDIP dan Golkar. IAS bahkan tampak ikut mengantar.

Akan tetapi, itu tidak bertahan lama. Sampai di batas pendaftaran saja. IAS realistis tak ingin memaksakan kehendak untuk mendorong istrinya Aliyah Mustika Ilham untuk bertarung di 2020 mendatang.

Saat itu, IAS menegaskan hanya akan mendorong satu nama untuk didukung pada Pilwalkot Makassar tahun ini. Ada tiga yang disebutnya yakni, sang istri, Aliyah Mustika Ilham dan dua politikus yang dianggapnya sebagai adik yakni Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Munafri Arifuddin alias Appi.

IAS mengemukakan, keluarga Aliyah Mustika Ilham banyak yang tidak sepakat, dan menyarankan agar Aliyah fokus melaksanakan tanggung jawabnya sebagai anggota DPR RI.

“Terus terang saja anak anak saya yang langsung protes, tidak memberi respon. Mereka tahu kondisi ibunya sehingga yah sudahlah mending fokus di DPR saja,” kata pria yang akrab disapa Aco itu kala itu.

Di awal tahun 2020, peruntungan keluarga besar IAS di Pilwalkot Makassar tidak berakhir di istrinya, Aliyah Mustika Ilham. Anak sulunya yakni Amirul Yamin Ramadhansyah ikut menjajaki pencalonan.

Sekadar diketahui, pada Pileg lalu, Iyul adalah caleg DPRD Sulsel dari Partai Demokrat melalui Dapil Makassar B. 

Iyul begitu ia disapa malam tadi sudah mendaftar di DPC Demokrat Makassar

Bukan Iyul yang datang ambil formulir, tetapi diwakili oleh tim pemenangnya.

“Ia (Amirul) diwakili timnya dalam mengambil formulir, karena kebetulan sedang berada diluar kota,” ujar LO Demokrat, Jamsir Arsyad, Selasa (7/1/), malam. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro21 Juni 2024 19:42
Ditemui Legislator NasDem APT, Warga Maloku Minta Bantuan KIP-Beasiswa
Pedomanrakyat.com, Makassar – Legislator DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi NasDem Andre Prasetyo Tanta kembali melaksanakan pegawasan pelaksanaa...
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...