Pilwalkot Makassar, “Perempuan” Pasti Dukung Sesamanya Perempuan

Editor
Editor

Kamis, 20 Agustus 2020 13:48

Pilwalkot Makassar, “Perempuan” Pasti Dukung Sesamanya Perempuan

Pedoman Rakyat, MakassarFatmawati Rusdi menjadi satu-satunya perempuan pada Pilwalkot Makassar Desember tahun ini. Bu Titi, sapaan dekat Fatmawati pun meyakini para perempuan akan mendukungnya.

“Saya semakin semangat. Apalagi banyak emak-emak yang siap mendukung. Insya Allah, perempuan pasti dukung sesamanya perempuan,” ucap Fatmawati yang disambut yel-yel “ADAMA” saat bersilaturahmi dan mappatabe di Kecamatan Manggala, Kamis (20/8/2020).

Bagi dia, hanya perempuan yang bisa memahami perempuan. Pasangan Danny Pomanto di Pilwakot Makassar ini, benar-benar menjadi andalan perempuan.

Terbukti, selama kurang lebih dua tiga terakhir turun langsung menyapa warga dan mappatabe’ ke lorong-lorong jelang tahapan pendaftaran, mantan anggota DPR RI ini selalu mendapat sambutan hangat warga, terutama perempuan dan “emak-emak”.

Melihat respon dan antusias warga, Fatmawati yang berlatarbelakang salah satu pengusaha level nasional, makin semangat menatap Pilwakot Makassar. Menurutnya, ada harapan dan amanah besar perempuan yang mesti diperjuangkan di pemerintahan secara langsung.

Sekadar diketahui, selama Fatmawati berkeliling dari kelurahan ke kelurahan untuk menyapa dan mappatabe’, memang antusias perempuan sangat nyata. Seakan ingin mempertegas bahwa sudah saatnya ada pemimpin perempuan di Makassar.

Ditambah lagi, selama Danny Pomanto memimpin Makassar 2013-2018, banyak kemajuan yang dirasakan warga. Termasuk bagaimana memberdayakan lorong-lorong untuk lebih produktif, serta penataannya yang asri dan nyaman.

Di setiap kunjungannya, Fatmawati yang juga peraih penghargaan pengentas buta aksara Al-Qur’an di Sulsel, selalu mengingatkan untuk bersama-sama menjadikan momentum pilkada ajang menebar gagasan. Bukan saling memutus silaturahmi.

Menurutnya, perbedaan pilihan tak boleh dijadikan alasan untuk memutus tali persaudaraan. Harus selalu mengedepankan kesantunan dalam berpolitik, dan memegang teguh makna “sipakatau, sipakelebbi dan sipakainge’”.

Selain itu, baik Danny maupun Fatmawati tak mau jumawa dengan hasil sejumlah lembaga survei yang mengunggulkannya di posisi teratas. Mereka tetap turun langsung memohon doa, restu dan dukungan warga sebelum mendaftar resmi di KPU Makassar September mendatang.

Berdasarkan pantauan, khusus di Manggala, Fatmawati datang ditemani kader partai pengusung, Nasdem dan Gerindra. Seperti Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman dan Kasrudi (Gerindra).

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif menegaskan, kehadiran Fatmawati diyakini bakal semakin memajukan Makassar bersama Danny Pomanto yang sudah teruji memimpin ibu kota Sulsel itu. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...