Pimpinan DPRD Terima Rekomendasi IKA UNHAS Terkait Covid-19

Editor
Editor

Senin, 15 Juni 2020 19:42

Pimpinan DPRD Terima Rekomendasi IKA UNHAS Terkait Covid-19

Pedoman Rakyat, Makassar Pimpinan dan DPRD Kota Makassar" href="https://pedomanrakyat.com/tag/anggota-dprd-kota-makassar/">Anggota DPRD Kota Makassar menerima rekomendasi untuk Penanggulangan Covid-19 di Kota Makassar dari Ikatan Alumni Unhas Makassar, Senin (15/06/2020) di ruang rapat badan anggaran DPRD Makassar.

Rekomendasi ini disampaikan Tim IKA Unhas dengan memaparkan kajian beberapa pendekatan baik, sosial, ekonomi, maupun kesehatan. Adapun tim IKA yaitu, Prof. Dr. Idrus Paturusi, Prof. Dr. Amran Razak, Prof. Dr. Najib Bustan, Dr. Sakka Pati, Dr. Hasrul, Dr. Ramli, dan Dr. Arqam Azikin.

Pertemuan ini dihadiri Prof. Dr. Idrus Paturusi selaku Ketua Pengarah, Prof. Dr. Najib Bustan, Dr. Sakka Pati dan Arqam Azikin.

Lebih awal, Dr. Sakka Pati memaparkan secara umum rekomendasi tersebut, diantaranya, mendukung tim gugus tugas membentuk Tim Juru bicara dari kalangan ahli komunikasi kesehatan dan/atau komunikasi publik, mensupoort Nakes untuk terlibat langsung dalam penanganan covid-19, tim gugus melakukan optimalisasi data terpadu.

“kami menyampaikan rekomendasi ini kepada pemerintah provinsi dan khusunya makassar sebagai epicentrum di sulawesi selatan terkait pandemi ini”. Ungkapnya.

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo menyampaikan terima kasih kepada tim IKA Unhas terhadap rekomendasi yang diberikan untuk segera dieksekusi oleh pemerintah kota. Menurutnya ini sangat menarik, sebab kajian ini melalui beberapa pendekatan.

“kami atas nama pimpinan DPRD sangat berterima kasih kepada IKA Alumni atas rekomendasi ini. Kami usahakan rekomendasi ini kami sampaikan kepada pemerintah kota untuk segera dieksekusi melalui beberapa pendekatan yang telah dikaji.”tutupnya.

Akhir acara, pertemuan ini ditutup dengan foto bersama seiring dengan penyerahan naskah rekomendasi ke ketua DPRD.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...