PKS Minta Pemerintah Jujur Soal Covid-19, Jangan Buat Laporan Asal Presiden Senang

Nhico
Nhico

Jumat, 16 Juli 2021 23:35

PKS Minta Pemerintah Jujur Soal Covid-19, Jangan Buat Laporan Asal Presiden Senang 

Pedoman Rakyat,Jakarta- Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR RI, Sukamta meminta pemerintah jujur soal kondisi terkini pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Pemerintah harus jujur jangan meracuni pemikiran rakyat bahwa Indonesia baik-baik saja,” demikian pernyataan Sukamta dalam rilisnya kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Dia menegaskan kejujuran pemerintah dalam memaparkan kondisi terkini pandemi Covid-19 di Indonesia dibutuhkan untuk mengambil langkah-langkah penanganan yang lebih strategis, bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka.

Pasalnya, kata dia, fakta di lapangan menggambarkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia lebih dari setahun inisedang dalam keadaan yang tidak baik.

“Jangan terus menerus memainkan psikologi rakyat, membuat framing dengan statement-statement yang menyebutkan bahwa ‘kasus Covid-19 bisa dikendalikan, Indonesia baik-baik saja’,” ujar Sukamta.

Menurut Sukamta, gambaran itu terlihat dari kesulitan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai hingga mengakibatkan banyak masyarakat yang meninggal dunia karena terpaksa menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

“Kondisi nyata di lapangan masyarakat tidak mendapatkan pelayanan kesehatan kegawatdaruratan yang memadai. Akibatnya kematian banyak terjadi ketika masyarakat sedang menjalani isoman di rumah. Kematian di rumah sakit juga meningkat akibat pasien datang ke rumah sakit dengan kondisi kritis dan butuh penanganan segera namun penanganan tidak bisa dilakukan secara maksmial karena jumlah ruang ICU tidak mencukupi,” kata dia.

“Fakta lainnya, masyarakat kesulitan membeli obat-obatan khusus Covid-19 dan kalaupun ada jumlahnya terbatas dan harganya mahal,” tambahnya. Sukamta pun berpesan kepada Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Menko Marves Luhut Pandjaitan, agar seharusnya jujur dalam memberikan informasi kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tentang pandemi Covid-19 terkini di lapangan.

“Jangan membuat laporan yang isinya agar presiden senang. Padahal kondisi Indonesia tidak baik-baik saja,” ucap angota Komisi I DPR RI itu.

 Komentar

Berita Terbaru
Edukasi30 Juli 2021 09:20
Punya Dosa Banyak, Jangan Takut Ini Doa Jumat Bagi Umat Muslim yang Mau Diampuni Dosanya
Pedoman Rakyat-Hari Jumat merupakan hari yang istimewa bagi umat Islam. Tradisi Islam menyebut hari jumat adalah Sayyidul Ayyam atau rajanya hari. Tak...
Metro30 Juli 2021 09:15
Gara-gara KTP, Belasan Waria Harus Meninggal karena Kekurangan Gizi
Pedoman Rakyat, Jakarta – Persyaratan administrasi menjadi masalah besar bagi kelompok yang mengatasnamakan waria. Padahal, sederet program jari...
International30 Juli 2021 08:23
Tempur Lawan ISIS, Helikopter Militer Irak Jatuh dan 5 Orang Tewas
Pedoman Rakyat – Tercatat ada lima orang tewas akibat kecelakaan helikopter militer Irak yang jatuh saat kru sedang menjalankan misi tempur mel...
Nasional30 Juli 2021 02:06
Sudah Dinyatakan Lulus dan Buat Syukuran, Tapi Diganti Orang Lain saat Pengumuman, Calon Bintara Polri Ini Kirim Surat ke Jokowi dan Kapolri
Pedoman Rakyat, Jakarta -Viral di media sosial dalam penerimaan calon Bintara Polri tahun 2021 di Polres Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Di mana, se...