Polisi Tangkap Pelaku Pembobolan 16 Gerai ATM di Makassar

Nhico
Nhico

Kamis, 09 Desember 2021 15:18

Polisi Tangkap Pelaku Pembobolan 16 Gerai ATM di Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar- Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar mengamankan dua pria yang merupakan pelaku pembobolan sejumlah gerai ATM di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dua pelaku tersebut ialah Syaiful (18) dan Wahid (21). Mereka ditangkap di lokasi persembunyiaan di Desa Lassa-Lassa, Kabupaten Gowa, pada Selasa (7/12/2021).

Menurut informasi, para pelaku ini sudah melakukan aksi pembobolan gerai ATM di 16 titik di Kota Makassar.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto mengatakan, aksi keduanya ini sempat terekam kamera pengintai atau CCTV yang berada di salah satu gerai ATM.

“Jadi mereka ini melakukan pencurian dengan cara mencongkel dan mengambil uang yang berada dalam mesin ATM tersebut,” jelas Afhi melalui keterangan tertulisnya, Kamis (9/12/2021).

Dari hasil introgasi petugas, kedua pelaku ini memiliki peran yang berbeda. Syaiful berperan sebagai eksekutor yang merusak mesin ATM dengan alat dan mengambil uang dalam mesin.

Sedangkan, Wahid berperan sebagai jaga kandang atau joki setiap kali melakukan aksi pembobolan ATM.

“Kita amankan ada dua bilah parang, satu unit sepeda motor, yang diduga digunakan mereka saat melakukan aksinya,” tandasnya.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...
Daerah16 Januari 2022 21:45
Pangkep Tuan Rumah Rakerwil Lazismu se Sulsel
Pedoman Rakyat, Pangkep – Pangkep menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kerja wilayah(Rakerwil) Lazismu se-Sulawesi Selatan. Rakerwil Lasizmu b...
Nasional16 Januari 2022 20:24
Akademisi Ubedillah Badrun Dilaporkan Balik Pendukung Jokowi, Netizen: Banyak Penjilat yang Ngaku Aktivis 98
Pedoman Rakyat, Makassar- Nama Akademisi Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun, kembali ramai diperbincangkan warganet yang ada di twiter....