Presiden Iran Sebut Israel Telah Langgar ‘Garis Merah’, Ancam Akan Ada Tindakan

Nhico
Nhico

Senin, 30 Oktober 2023 11:16

Presiden Iran Ebrahim Raisi.(F-INT)
Presiden Iran Ebrahim Raisi.(F-INT)

Pedomanrakyat.com, Iran Presiden Iran Ebrahim Raisi menyebut aksi pengeboman yang terus dilancarkan Israel terhadap Jalur Gaza telah melanggar ‘garis merah’.

Raisi juga memperingatkan bahwa situasi di Jalur Gaza ‘mungkin memaksa semua orang’ untuk bertindak terhadap Israel.

Seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, Senin (30/10/2023), Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak Hamas melancarkan serangan mengejutkan pada 7 Oktober lalu, yang menurut para pejabat Tel Aviv, menewaskan lebih dari 1.400 orang yang kebanyakan warga sipil.

Sementara lebih dari 8.000 orang dilaporkan tewas akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza selama lebih dari tiga pekan terakhir. Separuh dari korban tewas di Jalur Gaza adalah anak-anak.

“Kejahatan rezim Zionis telah melanggar garis merah, dan ini mungkin memaksa semua orang untuk mengambil tindakan,” cetus Raisi dalam pernyataan via media sosial X pada Minggu (29/10) waktu setempat.

“Washington (Amerika Serikat-red) meminta kita untuk tidak melakukan apa pun, namun mereka tetap memberikan dukungan luas kepada Israel,” sebutnya.

“AS mengirim pesan kepada Poros Perlawanan tapi menerima respons yang jelas di medan perang,” ucap Raisi, menggunakan istilah yang sering digunakan oleh para pejabat Iran untuk merujuk pada jaringan kelompok militan regional yang didukung oleh Teheran.

 

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...