Presiden Terpilih Joe Biden: Ini Waktunya Sembuhkan Amerika Serikat

Editor
Editor

Minggu, 08 November 2020 04:40

Presiden Terpilih Joe Biden: Ini Waktunya Sembuhkan Amerika Serikat

Pedoman Rakyat, AS – Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, membuka pidato pertamanya usai menang pilpres AS di Wilmington, Delaware.

Ia mengatakan bahwa rakyat AS telah menegaskan pilihan dan memberi suara sebanyak 74 juta suara untuk Biden dan Kamala Harris.

“Kami menang dengan suara terbanyak yang pernah diberikan untuk tiket presiden dalam sejarah bangsa. 74 juta,” tegas Biden saat memberikan pidato kemenangan, Minggu (8/11).

Atas kemenangan itu, Biden mengirim pesan kepada mereka yang memilih Donald Trump dengan menyerukan persatuan dan rekonsiliasi. Mantan wakil presiden AS era Barrack Obama itu mengatakan sudah waktunya kedua belah pihak untuk saling mendengarkan lagi

Sudah waktunya untuk menyingkirkan retorika kasar, menurunkan suhu, bertemu lagi, saling mendengarkan lagi, dan untuk membuat kemajuan, kita harus berhenti memperlakukan lawan kita sebagai musuh kita. Mereka bukan musuh kita. Mereka orang Amerika,” kata Biden.

“Saya berjanji untuk menjadi presiden yang berupaya untuk tidak memecah belah, tetapi mempersatukan, yang tidak melihat negara bagian merah dan negara bagian biru, tetapi hanya melihat Amerika Serikat,” tambah Biden.

Ia kemudian mengutip Alkitab yang mengatakan segala sesuatu ada masanya, ada waktu untuk membangun, ada waktu untuk menuai, dan waktu untuk menabur dan waktu untuk menyembuhkan.

“Ini adalah waktu untuk menyembuhkan Amerika,” tegas Biden.

Biden dan Harris berhasil mengungguli perolehan suara atas pasangan petahana dari Partai Republik, Donald J. Trump dan Mike Pence di Pennslyvania.

Berdasarkan hasil CNN Projection, Joe Biden akan menjadi presiden terpilih ke-46 Amerika Serikat, setelah kemenangan di negara bagian tempat ia dilahirkan menempatkannya atas 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk menang.

Dengan 20 suara elektoral Pennsylvania, Biden sekarang memiliki total 273 suara elektoral dengan Donald Trump meraih 213 suara. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik03 Desember 2020 12:15
Jelang Masa Tenang, Chaidir-Suhartina Dapat Dukungan dari Puluhan Organisasi Perempuan di Maros
kami akan memberikan bantuan hukum gratis jika ada perempuan yang berhadapan dengan hukum...
Politik03 Desember 2020 11:54
Pesan Menyejukkan Fatma Jelang Masa Tenang Pilwalkot Makassar
Di kampanye pamungkas, saya titip beberapa pesan dan harapan kepada segenap elemen warga...
Nasional02 Desember 2020 20:34
Anak Jusuf Kalla Laporkan Ferdinand dan Rudi S Kamri ke Bareskrim
Muswirah melampirkan sejumlah barang bukti berupa tangkapan layar unggahan Ferdinand dan Rudi di Twitter, YouTube, dan Facebook....
Nasional02 Desember 2020 19:56
Luhut Izin ke Presiden Jokowi: Berkenan Menunjuk Syahrul Yasin Limpo Jabat Menteri KKP
Hal ini terungkap dari surat Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang ditandatanginya tertanggal 2 Desember 2020. ...