Projo: Mentan SYL Sanggup Wujudkan Keinginan Presiden Jokowi

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 23 Juni 2021 21:18

Mentan SYL saat menjadi pembicara di Indonesia Food Summit, Selasa (25/5/2021). Menko Airlangga memuji pertanian Indonesia yang mampu berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.
Mentan SYL saat menjadi pembicara di Indonesia Food Summit, Selasa (25/5/2021). Menko Airlangga memuji pertanian Indonesia yang mampu berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

Pedoman Rakyat, Jakarta – Salah satu organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Joko Widodo, Projo, menilai Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah berhasil mewujudkan arahan Jokowi di sektor pertanian.

“Kami berterima kasih kepada SYL yang sudah berhasil membawa dan memahami apa yang dimau oleh Presiden Jokowi,” ungkap Sekretaris Jenderal PROJO, Handoko, saat ditemui seusai bersilaturahmi dengan SYL, di Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (23/6/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

SYL, disebut Handoko, telah berhasil membawa sektor pertanian tumbuh dan berkembang sehingga bisa menjadi sektor yang diandalkan.

“Data menunjukkan kalau sektor pertanian adalah sektor yang paling tumbuh di masa pandemi, selain sektor digital. Ini bukti bahwa sektor pertanian adalah sektor yang sangat kita andalkan saat ini,” jelas Handoko.

Handoko menyebutkan posisi Menteri Pertanian memiliki peran strategis dalam pemerintahan Presiden Jokowi. Apalagi sektor pertanian selalu mendapatkan perhatian khusus dari presiden.

“Presiden selalu menunjukkan perhatiannya pada sektor pertanian. Seperti Food Estate pun beliau bisa datang berkali-kali untuk meninjau langsung kondisi lapangan. Untuk itu, kami perlu mengapresiasi program-program pertanian yang sudah dijalankan selama ini,” sebut Handoko.

Pada saat bertemu dengan SYL, Handoko pun sempat mengucapkan selamat atas terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Dewan Badan Pangan Dunia (Food and Agriculture Organization/FAO) untuk periode 2021-2015.

“Pencapaian yang tentunya layak diapresiasi. Dan ini pun tentunya sesuai dengan presidennya yang merupakan simbol presiden yang turun langsung ke rakyat, presiden yang memang punya perhatian besar ke sektor pertanian,” ungkapnya.

Handoko berharap SYL bisa terus memposisikan diri sebagai menteri yang bekerja untuk rakyat. “Jokowi adalah presiden rakyat, jadi semua menteri harus di jalan rakyat. Rakyat harus menjadi acuan untuk semua program yang dijalankan,” tegas Handoko.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional30 Juli 2021 02:06
Sudah Dinyatakan Lulus dan Buat Syukuran, Tapi Diganti Orang Lain saat Pengumuman, Calon Bintara Polri Ini Kirim Surat ke Jokowi dan Kapolri
Pedoman Rakyat, Jakarta -Viral di media sosial dalam penerimaan calon Bintara Polri tahun 2021 di Polres Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Di mana, se...
Metro29 Juli 2021 23:13
Isi Kekosongan Sejumlah Kepala OPD, Wali Kota Danny Akan Tunjuk 12 Plt
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera menentukan Pelaksana tugas (Plt) yang akan mengisi sementara jabatan lowong ...
Otomotif29 Juli 2021 23:08
RMS Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua IMI Sulsel
RMS Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua IMI Sulsel ...
Hukum/Kriminal29 Juli 2021 21:24
Pelakor di Makassar Dilabrak dan Ditikam Pisau Istri Sah
Pelakor di makassar dilabrak dan ditikam pisau istri sah...