Pukul KO Deontay Wilder, Ini Komentar Tyson Fury Pertahankan Gelar Juara Tinju Kelas Berat WBC

Nhico
Nhico

Minggu, 10 Oktober 2021 15:07

Pukul KO Deontay Wilder, Ini Komentar Tyson Fury Pertahankan Gelar Juara Tinju Kelas Berat WBC

Pedoman Rakyat, Las Vegas – Petinju Inggris, Tyson Fury, sukses mempertahankan gelar juara tinju kelas berat WBC setelah memukul KO, Deontay Wilder pada ronde ke-11, Sabtu (9/10/2021) atau Minggu dini hari WIB, di T-Mobile Arena, Las Vegas. Fury mengakui Wilder petinju tangguh namun dia sesumbar dirinyalah petinju nomor satu di dunia saat ini.

Kedua petinju sempat saling memukul jatuh lawannya. Fury mendapat hitungan wasit demikian juga Wilder. Namun pada ronde ke-11, Wilder yang hanya berusaha bertahan dipukul jatuh dan tak bisa bangkit.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Yah, seperti yang dikatakan John Wayne yang hebat, saya terbuat dari besi dan baja kasar, sayang,” kata Fury kepada Bernardo Osuna dari ESPN setelah kemenangan dramatisnya.

“Pertama-tama, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dan Juru Selamat saya, Yesus Kristus. … Dia membuatku kuat. Saya sempat down beberapa kali. Saya terluka. Wilder adalah pemukul yang kuat dan dia pria yang tangguh. Saya menghantamnya dengan pukulan sangat keras, dan tuan dan penyelamat saya bangkit malam ini untuk memberinya kemuliaan.”

Fury yang turun bertanding dengan tinggi 2,06 kg dan beratnya 125,6 kg pound pada hari Jumat, memang difavoritkan menang. Dia sukses menyabet sabuk juara kelas berat WBC pada 22 Februari 2020 lalu. Dia kembali membuktikan ketangguhannya dalam pertemuan ketiga ini. Pada pertemuan pertama 1 Desember 2018 lalu, pertarungan kedua petinju berakhir seri.

“Anda tahu, itu pertarungan yang hebat malam ini,” kata Fury. “Itu layak untuk trilogi apa pun dalam sejarah olahraga. Anda tahu, saya tidak akan membuat alasan apa pun. Wilder petarung yang tangguh. Dia memberi saya uang nyata malam ini. Dan saya selalu mengatakan saya yang terbaik di dunia, dan dia yang terbaik kedua,” imbuh Fury lagi.

“Kau tahu, dia tidak mencintaiku, Deontay Wilder. Karena kamu tahu kenapa? Karena saya memukulnya tiga kali. Dan itu seperti, saya seorang olahragawan. Saya pergi untuk menunjukkan dukungan dan rasa hormat kepadanya, dan dia tidak ingin mengembalikannya. Jadi, itu masalahnya. Saya akan berdoa untuknya, agar Tuhan melembutkan hatinya.”

Wilder sendiri tidak berkomentar sebelum dia meninggalkan ring. Kemenangan ini membuat Fury menorehkan rekor Dengan hasil ini maka Fury kini memiliki catatan 31 kali menang (22 di antaranya KO), tak pernah kalah, dan sekali seri (31-0-1, 22 KO). Sementara Wilder (42-2-1, 41 KO).

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...