Rakorwil NasDem: Ahmad Ali, di Pundakmulah Kejayaan Sulawesi Tengah ke Depan

Jennaroka
Jennaroka

Sabtu, 03 April 2021 12:22

Rakorwil NasDem: Ahmad Ali, di Pundakmulah Kejayaan Sulawesi Tengah ke Depan

Pedoman Rakyat, Palu – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) terpilih, Rusdy Mastura, memanfaatkan momen Rakorwil DPW NasDem Sulteng, meminta peran petinggi DPP NasDem dalam membantu pembangunan Sulteng. Secara spesifik, Rusdy menyebut nama Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem, Ahmad Ali.

“Pak Ahmad M Ali, hanya di pundakmulah kejayaan Sulteng ke depan,” kata Rusdy, saat memberi sambutan pada Rakorwil DPW NasDem Sulteng di Hotel Santika, Palu, Jumat (2/4/2021) malam tadi.

Bukan tanpa alasan Rusdy menyebut kejayaan Sulteng ada di pundak Ahmad Ali. Posisi strategis di partai sebagai Waketum dan Ketua Fraksi NasDem di DPR RI, sudah jelas sangat berpengaruh.

Dengan kekinian Sulteng, dibutuhkan sosok Ahmad Ali untuk mendongkrak pembangunan.

“Misal dari sektor energi sumber daya mineral, Sulawesi Tengah memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Mulai dari gas, minyak, nikel, biji besi, emas dan sebagainya. Namun kondisi kekayaan itu berbanding terbalik dengan status sebagai salah satu daerah yang miskin,” kata Rusdy yang pernah menjabat Walikota Palu dua periode ini.

(Rakorwil DPW NasDem Sulteng di Hotel Santika, Palu, Jumat 2 April 2021).

Kuncinya, lanjut Rusdy, ada pada SDM Sulteng. Ia berharap, kedepan lebih banyak lagi SDM andal yang muncul dari Sulteng, seperti sosok Ahmad Ali.

“Misalkan, sampai sekarang ini, baru satu dari Sulteng, itupun sudah almarhum yang menjadi Jenderal. Semoga ke depannya akan banyak lahir jenderal dari Sulteng,” harapnya.

Di momen Rakorwil ini, Rusdy juga mengenang kisah di Pilgub Sulteng 2020. Dimana kala itu, Ahmad Ali lah yang mendorong Rusdy untuk maju bertarung.

Jadi, pada suatu saat, Ahmad Ali menelpon Rusdy untuk segera terbang ke Jakarta. Setibanya di sana, Ahmad Ali meminta kesiapan Rusdy maju Pilgub Sulteng.

“Kak Cudi, terbang ke Jakarta. Begitu bunyi pesannya. Jadi saya bertemu di Hotel Mulia saat itu,” kenang Rusdy.

“Jadi Kak Cudi harus persiapkan sebagai calon gubernur. Saya tidak akan maju,” sambung Rusdy Mastura mengutip ucapan Ahmad M Ali saat itu.

(Peserta Rakorwil DPW NasDem Sulteng di Hotel Santika, Palu)

Sementara Ahmad Ali dalam pidato pembukaan Rakorwil, memuji eksistensi DPW NasDem Sulteng yang sanggup memenangkan dua pemilu. Yakni Pileg dan Pilgub.

Ia mengatakan bahwa kemenangan NasDem di Sulteng yang merebut pimpinan Ketua DPRD Provinsi dan memenangkan Pilgub Sulteng, adalah bukti masyatakat Sulteng menggantungkan harapan kepada partai NasDem.

“Kemenangan NasDem Sulteng di legislatif dan pilgub, sebagai bukti bahwa masyarakat Sulteng menggantungkan harapan kepada NasDem dibandingkan dengan partai lain. Tetap jaga masyarakat dan tetap jaga kepercayaan kepada masyarakat,” ujar Ahmad Ali.

 Komentar

Berita Terbaru
Plt Gubernur Sulsel Jadi Pembina Upacara Pelepasan Jenazah Mantan Sekprov Abdul Latief
Metro11 April 2021 19:32
Plt Gubernur Sulsel Jadi Pembina Upacara Pelepasan Jenazah Mantan Sekprov Abdul Latief
Pedoman Rakyat, Makassar – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjadi Pembina Upacara pelepasan jenazah Mantan Sekprov Sulsel...
Jelang Ramadan, Andalan Mengaji Gelar Kajian Online Anak “Puasaku Surgaku”
Metro11 April 2021 19:28
Jelang Ramadan, Andalan Mengaji Gelar Kajian Online Anak “Puasaku Surgaku”
Pedoman Rakyat, Makassar – Puluhan anak-anak usia balita hingga pelajar SD antusias mengikuti Kajian Online Anak yang digelar Andalan Mengaji. K...
Jelang Ramadan, Parkir Toko Alaska Jadi ‘Biang’ Macet
Metro11 April 2021 19:16
Jelang Ramadan, Parkir Toko Alaska Jadi ‘Biang’ Macet
Pedoman Rakyat, Makassar – Arus lalu lintas Jalan Pengayoman, Kota Makassar, pada sore menjelang bulan suci Ramadan, terpantau macet, pada Mingg...
Sosok Abdul Latief di Mata Rusdi Masse, Dikenal Tidak Pernah Lepas dari Muka Senyum
Metro11 April 2021 18:08
Sosok Abdul Latief di Mata Rusdi Masse, Dikenal Tidak Pernah Lepas dari Muka Senyum
Pedoman Rakyat, Makassar – Di mata Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse, Abdul Latief adalah sosok birokrat yang murah senyum. Anggota DPR RI itu...