Rakyat Lagi Susah, Mahfud MD Malah Asyik Nonton Sinetron Ikatan Cinta, HMI: Sebaiknya Bapak Mundur Saja!

Nhico
Nhico

Sabtu, 17 Juli 2021 01:05

Rakyat Lagi Susah, Mahfud MD Malah Asyik Nonton Sinetron Ikatan Cinta, HMI: Sebaiknya Bapak Mundur Saja!

Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengunggah cuitan tak biasa.

Kali ini, Mahfud MD mengomentari alur sinetron Ikatan Cinta melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Rabu (15/7/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Ia mengaku punya kesempatan nonton sinetron itu ketika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diterapkan. “PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter,” tulis Mahfud.

Menurut Mahfud, ada yang tidak tepat soal pemahaman hukum si penulis alur sinetron Ikatan Cinta. Ia menyoroti adegan Sarah mengakui telah membunuh Roy, lalu langsung ditahan di penjara.

Cuitan Mahfud MD ini mendapat banyak reaksi, Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cabang Jakarta Pusat Utara, Fadli Rumakefing salah satunya.

Ia mengatakan rakyat banyak menanggung derita “sulit bernapas” baik secara kiasan maupun arti sebenarnya, akibat pandemi yang tak berkesudahan.

Untuk itu, seharusnya pejabat berusaha keras memberikan solusi dan jalan keluar terbaik pada siatuasi pandemi Covid-19.

Pernyataan itu menanggapi tweet Mahfud MD, yang bukannya memikirkan nasib rakyat malah asyik menonton sinetron Ikatan Cinta saat PPKM Darurat diterapkan.

Dalam pandangan Fadil, apa yang telah dilakukan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu telah menyinggung perasaan rakyatnya.

“Tanpa tidak sadar, tweet Pak Mahfud MD ini telah menyinggung perasaan publik, perasaan masyarakat yang sedang berjuang mempertahankan hidup dan melawan pandemi Covid-19,” kata Fadil, Jumat (16/7/2021).

Fadil mengatakan, Mahfud MD telah memberi contoh yang tidak baik. Ia lalu menyarankan Mahfud agar mundur dari jabatan sebagai Menkopolhukam.

“Sebaiknya Bapak mundur saja dari Menkopolhukam. Jangan jadi beban negara dalam kondisi yang amat menyengsarakan ini,” pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
International30 Juli 2021 08:23
Tempur Lawan ISIS, Helikopter Militer Irak Jatuh dan 5 Orang Tewas
Pedoman Rakyat – Tercatat ada lima orang tewas akibat kecelakaan helikopter militer Irak yang jatuh saat kru sedang menjalankan misi tempur mel...
Nasional30 Juli 2021 02:06
Sudah Dinyatakan Lulus dan Buat Syukuran, Tapi Diganti Orang Lain saat Pengumuman, Calon Bintara Polri Ini Kirim Surat ke Jokowi dan Kapolri
Pedoman Rakyat, Jakarta -Viral di media sosial dalam penerimaan calon Bintara Polri tahun 2021 di Polres Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Di mana, se...
Metro29 Juli 2021 23:13
Isi Kekosongan Sejumlah Kepala OPD, Wali Kota Danny Akan Tunjuk 12 Plt
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera menentukan Pelaksana tugas (Plt) yang akan mengisi sementara jabatan lowong ...
Otomotif29 Juli 2021 23:08
RMS Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua IMI Sulsel
RMS Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua IMI Sulsel ...