Ratusan Karyawan Rumah Sakit Demo di Depan Kantor Gubernur Sulsel

Editor
Editor

Kamis, 02 Juli 2020 18:05

Ratusan Karyawan Rumah Sakit Demo di Depan Kantor Gubernur Sulsel 

Pedoman Rakyat, Makassar – Ratusan karyawan bersama Kesatuan Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Sulsel, Kamis (2/7/2020).

Mereka menuntut pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan agar turun langsung menyelasaikan konflik yang terjadi di Rumah Sakit Islam Faisal Makassar, Jalan Andi Pangeran Pettarani, Banta-bantaeng.

Dalam tuntutannya, mereka mendesak agar manajemen RS Islam Faisal Makassar membayar upah terhadap 157 karyawan yang dirumahkan.

“Gaji 157 karyawan yang dirumahkan tidak dibayarkan. Kita mendesak manajemen RS Islam Faisal Makassar agar membayar upah karyawan yang dirumahkan,” beber Irham Tompo selaku ketua Serikat Kerja RS Islam Faisal saat melakukan aksi demonstrasi.

Ia menyebutkan, ada 157 karyawan yang dirumahkan masih punya hak untuk mendapatkan upah. Pasalnya, sebelum dirumahkan mereka masih bekerja dalam waktu lebih 10 hari.

Tidak hanya itu, diketahui ada 300 karyawan yang saat ini masih bekerja di pelayanan, namun gajinya yang terbayarkan hanya 50 persen dari pihak RS.

“Kemudian ada pula 300 lebih karyawan yang masih kerja di pelayanan, gajinya hanya dibayar 50 persen,” jelasnya.

Di tempat lain, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengaku, akan menindaklanjuti permintaan para demonstran dengan melakukan pertemuan bersama pihak terlapor dan pihak pelapor. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 Juli 2024 15:44
Hubungan Kekerabatan hingga Motivasi Jabatan Disebut Jadi Faktor ASN Tak Netral di Pemilu
Pedomanrakyat.com, Makassar – Publish research intitute menggelar diskusi dengan tema “Netralisasi ASN Harga Mati, Melanggar Sanksi Besar ...
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...