Rutin Pantau Harga, Disperindag Makassar Waspadai Kenaikan Harga Jelang HBKN

Muh Saddam
Muh Saddam

Selasa, 14 Mei 2024 14:37

Bahan Pokok (F: Int)
Bahan Pokok (F: Int)

Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Makassar kembali melaksanakan pemantauan harga bahan pokok di 10 pasar tradisional.

Kepala bidang Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disperindag Makassar, Wahyudin Ali mengatakan, pemantauan harga ini rutin dilakukan pada 10 pasar rakyat.

“Kami lakukakan setiap hari kerja dengan melaporkan rekapitulasi perkembangan harga ke kemendagri melalui inspektorat,” kata Wahyudin, kepada pedomanrakyat.com, Selasa (14/5/2024).

Selain itu kata dia, kegiatan ini dapat mencegah kenaikan harga secara berlebihan dan dapat menjaga daya beli masyarakat. Di mana, beberapa harga komoditas di pasar makassar terpantau stabil.

“Namun demikian harus di waspadai kenaikan harga di beberapa komoditas menjelang hari raya besar keagamaan (HBKN),” terangnya.

Wahyudin mengakui bahwa, memang setiap pasar yang didatangi, masing-masing memiliki perbedaan harga. Namun tidak berbedah terlalu jauh.

“Kecuali beras yang belum mencapai harga dasarnya. Namun berangsur turunmi tapi belum menyentuh harga dasar,” kunci Wayhudin.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...