Saat Hari Guru, Belasan Pelajar di Makassar Ditangkap karena Serang Sekolah

A. Zafran
A. Zafran

Minggu, 28 November 2021 02:26

Saat Hari Guru, Belasan Pelajar di Makassar Ditangkap karena Serang Sekolah

Pedoman Rakyat, Makassar – Belasan pelajar yang diduga pelaku penyerangan dan pengrusakan salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu berhasil ditangkap tim gabungan kepolisian.

Penangkapan terhadap belasan pelajar tersebut masih dalam suasana Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2021.

Para pelaku adalah PA (17), HA (16), MS (16), AT (16), RJ (16), RI (20), MA (17), MH (17), MC (17), MR (16), dan AS (16). Mereka semua masih berstatus sebagai pelajar dari berbagai sekolah di Makassar.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Muh Afhi Abrianto mengatakan para pelajar yang diamankan tersebut diduga terlibat penyerangan di beberapa sekolah.

“Belasan pelajar yang ditangkap saat berada di rumahnya masing-masing. Setelah terjadinya penyerangan sekolah beberapa waktu lalu. Jadi mereka adalah pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Makassar,” kata Afhi, Sabtu (27/11/2021).

Mereka saat melakukan aksi penyerangan ke sekolah yang menjadi sasarannya, kata Afhi, telah mempersiapkan diri dengan membawa alat untuk dijadikan senjata. Baik itu anak panah, maupun batu hingga melakukan pengrusakan fasilitas sekolah.

“Dari keterangan mereka bahwa aksi penyerangan dan pengrusakan itu sudah dilakukan sebanyak 9 kali di lokasi berbeda,” ujar Afhi.

Penulis : reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...
Daerah16 Januari 2022 21:45
Pangkep Tuan Rumah Rakerwil Lazismu se Sulsel
Pedoman Rakyat, Pangkep – Pangkep menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kerja wilayah(Rakerwil) Lazismu se-Sulawesi Selatan. Rakerwil Lasizmu b...
Nasional16 Januari 2022 20:24
Akademisi Ubedillah Badrun Dilaporkan Balik Pendukung Jokowi, Netizen: Banyak Penjilat yang Ngaku Aktivis 98
Pedoman Rakyat, Makassar- Nama Akademisi Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun, kembali ramai diperbincangkan warganet yang ada di twiter....