“Saya Diberi Amanah Cukup Berat” Patabai Pabokori Ditunjuk Ketua Tim Irman-Zunnun

Editor
Editor

Minggu, 06 September 2020 09:35

“Saya Diberi Amanah Cukup Berat” Patabai Pabokori Ditunjuk Ketua Tim Irman-Zunnun

Pedoman Rakyat, Makassar – Politisi senior yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sulsel, Patabai Pabokori, diberi amanah menjadi ketua tim pemenangan Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH, di Pilwalkot Makassar.

Ia pun secara tegas menyampaikan, akan mempertaruhan jabatannya saat ini, untuk memenangkan kandidat yang diusung tiga parpol tersebut.

“Saya diberi amanah yang cukup berat. Menjadi ketua tim pemenangan. Saya tidak tau apa pertimbangan Pak Irman, sehingga saya dipercayakan menjadi ketua tim. InsyaAllah amanah ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya untuk memenangkan beliau,” kata Patabai, di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah dan Konsultasi DPW Sulsel Partai Berkarya Bersama DPD dan DPC dan Anggota DPRD Partai Berkarya se Sulsel, yang dilaksanakan di Hotel Grand Maleo Makassar, Minggu, 6 September 2020.

Ia mengungkapkan, sudah menjadi keputusan DPP yang menjatuhkan pilihan pada pasangan Irman – Zunnun. Perjuangan untuk memenangkan pasangan ini bukan hanya tanggungjawab kader di Kota Makassar, tapi tanggungjawab seluruh Ketua DPD di Sulsel.

“Kalau saya gagal memenangkan Pak Irman dan Pak Zunnun, saya akan mundur dari Partai Berkarya. Saya jaminkan jabatan saya. Dan kita akan berjuang memenangkan beliau,” tegasnya.

Kepada seluruh kader Partai Berkarya, ia mengimbau agar tidak terpengaruh pada kisruh di internal partai. Patabai juga mengaku tidak terlalu terpengaruh dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar yang mencoret Partai Berkarya dari daftar partai pengusung Irman – Zunnun.

Sementara, None – sapaan akrab Irman Yasin Limpo, yang hadir pada rapat koordinasi tersebut menyampaikan alasannya memilih Patabai Pabokori. Ia mengungkapkan, Patabai punya ketulusan, keikhlasan, dan punya prinsip.

“Saya tidak melihat Partai Berkarya secara administratif. Kita sama-sama, karena kita punya ideologi dan cita-cita yang sama,” pungkasnya.

Diketahui, Patabai Pabokori merupakan mantan birokrat yang juga politisi senior. Ia pernah menjabat Bupati Bulukumba dua periode. Setelah itu, ia kembali mengabdi sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sulsel sebelum memasuki masa pensiunnya. Dan saat ini, ia dipercaya oleh Tommy Soeharto memimpin Partai Berkarya Sulsel. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro21 Juni 2024 19:42
Ditemui Legislator NasDem APT, Warga Maloku Minta Bantuan KIP-Beasiswa
Pedomanrakyat.com, Makassar – Legislator DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi NasDem Andre Prasetyo Tanta kembali melaksanakan pegawasan pelaksanaa...
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) telah menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...