Sebelum Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Kondisinya Semakin Membaik

Editor
Editor

Kamis, 14 Januari 2021 12:20

Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber

Pedoman Rakyat, Jakarta – Inalillahi wa inna ilahi rajiun. Al-Baqau lillah wahdah. Kabar duku kembali menyelimuti umat Islam Tanah Air. Pendakwah Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia.

Kabar ini dibenarkan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah wafat Syekh Ali Jaber, sayai sedang menuju RS Yarsi Jakarta Pusat,” ujarnya.

Secara detail beliau belum menjabarkan meninggalnya dai asal Madinah, Arab Saudi itu.

Perlu ditahu, Syekh Ali Jaber sebelum meninggal dunia, dilaporkan kondisi kesehatannya semakin menunjukkan perkembangan yang baik. Selama dirawat intensif karena Covid-19 sejak Selasa (29/12/2020) lalu, kesehatan dai kelahiran Madinah ini terus memperlihatkan perkembangan baik setiap harinya.

“Alhamdulillah wa syukurillah, berdasarkan laporan observasi medis harian, keadaan Syekh Ali Jaber hari ini selasa 5 januari 2021 menunjukkan erkembangan yng amat baik,” jelas Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi, Selasa (5/1).

Dilihat dari unggahan di akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman mengatakan para dokter menyebut Syekh Ali tidak dalam kondisi kritis. Walaupun hingga kini pendakwah kondang ini masih memerlukan perawatan di Rumah Sakit.

“Dokter mengabarkan apa adanya, bahwa tidak ada keterangan dokter yang menyatakan kondisi kritis. Sedari awal dilakukan tindakan medis pun dalam kondisi yang terkontrol dan terukur,” tuturnya.

Abdurrahman meminta kesediaan masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Syekh Ali agar bisa kembali berdakwah. “Di hari yang baik ini, mari kita terus doakan dibantu washilah amal saleh, semoga pemulihan kesehatan Syekh Ali Jaber bisa lebih cepat lagi,” terangnya.

Sementara Asisten pribadi Syekh Ali, Abu Aras juga sebelumnya sempat menampik informasi soal kondisi Syekh Ali yang sedang kritis di media sosial. Ia menjelaskan, keluarga sangat menyayangkan beredarnya foto Syekh Ali saat perawatan yang diunggah oleh salah seorang perawat. (sur)

 Komentar

Berita Terbaru
Tertidur Lelap Saat Gempa Mamuju Sulbar, Satu Keluarga Dokter Tewas Tertimbun
Daerah16 Januari 2021 02:44
Tertidur Lelap Saat Gempa Mamuju Sulbar, Satu Keluarga Dokter Tewas Tertimbun
Seorang dokter bernama dr Andriani Kadir beserta suami dan tiga orang anaknya dikabarkan meregang nyawa di kediamannya sesaat setelah gempa susulan me...
Pengusaha Ternama Sekaligus Eks Ketua KKSS, Haji Permata Meninggal Ditembak di Batam
Hukum/Kriminal16 Januari 2021 01:20
Pengusaha Ternama Sekaligus Eks Ketua KKSS, Haji Permata Meninggal Ditembak di Batam
Seorang pengusaha ternama berdarah bugis yang sukses di Batam, Kepulauan Riau, itu dikabarkan tewas karena tertembak. Pihak KKSS Batam juga sudah memb...
Ketum Golkar Airlangga Telepon Taufan Pawe: Gerak Cepat Beri Bantuan Korban Gempa Majene
Politik15 Januari 2021 21:27
Ketum Golkar Airlangga Telepon Taufan Pawe: Gerak Cepat Beri Bantuan Korban Gempa Majene
Dalam perintahnya, Airlangga meminta Taufan Pawe untuk segera membangun Posko Bantuan Golkar....
Sambut HUT ke-61 Takalar, Wabup Achmad Daeng Sere Kumpul Tenaga Kebersihan
Daerah15 Januari 2021 21:17
Sambut HUT ke-61 Takalar, Wabup Achmad Daeng Sere Kumpul Tenaga Kebersihan
Dikemas secara apel, Achmad Daeng Sere terlihat begitu serius memimpin apel yang digelar di lapangan upacara kantor Bupati Takalar, pada Jumat (15/01...