Sepulang dari China, Presiden Mongolia Dikarantina 14 Hari

Editor
Editor

Jumat, 28 Februari 2020 10:28

ist
ist

Pedoman Rakyat – Kewaspadaan terhadap bahayanya virus corona memang menjadi perhatian sekarang ini. Termasuk bagi kepala negara. Seperti itulah yang dialami, Presiden Mongolia, Khaltmaagiin Battulga.

Ia harus dikarantina selama 14 hari untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), setelah pulang dari kunjungan kerja ke china">China sejak Kamis (27/2).

Menurut kantor berita Mongolia, Montsame seperti dilansir CNN Indonesia, kunjungan Battulga ke China untuk bertemu Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Keqiang.

Kunjungan tersebut juga turut serta sejumlah pejabat pemerintah lainnya, termasuk Menteri Luar Negeri Damdin Tsogtbaatar.

Sepulang dari China, Battulga bersama jajarannya langsung ditempatkan di lokasi karantina hingga dua pekan ke depan.

Pertemuan dengan Xi salah satunya membahas upaya kedua negara meminimalisir penyebaran virus corona tersebut. Batullga juga menyatakan bakal memberi sumbangan 30 ribu domba ke China.

Mongolia sendiri hingga hari ini belum mencatat adanya kasus corona di negaranya. Namun negara tersebut sudah melakukan sejumlah langkah antisipasi, seperti menutup sekolah-sekolah di akhir Maret dan menyetop pengiriman batu bara dari China hingga 2 Maret besok.

Seperti diketahui virus corona sudah mulai menyebar di luar negara China. Beberapa di antaranya termasuk Korea Selatan, Jepang, Amerika, Italia dan masih banyak lagi. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...
Metro16 Juli 2024 11:09
Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Sir...