‘Serangan Fajar’ Jelang Pilkades, 4 Orang Ini Ditangkap Polisi

Nhico
Nhico

Sabtu, 09 Oktober 2021 22:22

‘Serangan Fajar’ Jelang Pilkades, 4 Orang Ini Ditangkap Polisi

Pedoman Rakyat, Tangerang – Polisi menangkap empat orang pria di Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (9/10/2021). Mereka ditangkap karena diduga melakukan ‘serangan fajar’ dengan membagi-bagikan uang jelang pemilihan kepala desa (Pilkades).

Berdasarkan informasi, keempatnya merupakan tim sukses salah satu calon kepala desa setempat. Mereka ditangkap polisi setelah kedapatan terlibat politik uang Pilkades di Kabupaten Tangerang.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko membenarkan kejadian tersebut. Saat itu, dia bersama sejumlah petugas lain tengah melakukan patroli dalam rangka pengamanan jelang pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang.

“Betul, saat itu kami sedang patroli, kemudian mendapati laporan adanya tindakan atau kegiatan bagi-bagi uang yang dalam hal ini disebut money politic. Mendapati informasi itu, tim langsung menuju ke lokasi, dan mendapati mereka ini sedang membagikan uang ke warga,” katanya.

Ketika diamankan, para warga itu tengah memegang amplop putih yang berisikan sejumlah uang. “Ada amplop putih berisikan uang. Untuk nominalnya masih diselidiki,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pilkades akan digelar pada Minggu, 10 Oktober 2021. Di hari yang sama, sebanyak 77 Desa di Kabupaten Tangerang akan menggelar Pilkades secara serentak.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 20:46
Pelaku Pembunuh Orang Tua dan Saudari Kandung di Bantaeng Sulsel Diduga Alami Gangguan Jiwa
Pedoman Rakyat, Bantaeng- Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng kini telah mengamankan A (30), pria keji yang tega membunuh kedua orang tuanya serta saud...
Nasional26 Oktober 2021 19:23
Jokowi Minta Harga Tes PCR Rp 300.000, Kemenkes: Segera Kami Tindak Lanjuti
Pedoman Rakyat, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan menindaklanjuti permintaan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) agar harga tes P...
Ekonomi26 Oktober 2021 18:11
Maraknya Pinjol Ilegal, Menkeu Sri Mulyani: Masyarakat Menderita dari Praktik Semacam Ini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyinggung maraknya praktik pinjaman online (pinjol) ilegal yang terjadi di In...
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 17:47
Aksi Unjuk Rasa Sejumlah Mahasiswa di Makassar Ricuh, Perwira Polisi Terkena Lemparan Batu
Pedoman Rakyat, Makassar- Aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir ricuh. Satu pejabat polisi terkena l...