Soal Penanganan Covid-19, Pimpinan DPRD Sulsel ke Gubernur: Ambil Langkah Cepat-Tegas atau Jadi Otoriter

Editor
Editor

Jumat, 27 Maret 2020 12:37

Soal Penanganan Covid-19, Pimpinan DPRD Sulsel ke Gubernur: Ambil Langkah Cepat-Tegas atau Jadi Otoriter

Pedoman Rakyat, Makassar – Pimpinan DPRD Sulsel meminta kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah lebih cepat dan tegas dalam hal penanganan virus korona atau Covid-19. Hal itu dikemukakan Wakil Ketua DPRD SULSEL, Ni’matullah.

Di saat krisis pandemi virus corona seperti sekarang ini, lanjut Ulla, begitu ia disaap dibutuhkan pemimpin yang bisa mengambil langkah cepat dan tegas.

“Silakan Pak Gubernur otoriter. Kalau ada yang tidak senang, tidak puas, itu merupakan hal biasa dalam suasana krisis seperti ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ketua DPD Demokrat Sulsel itu diminta mengeluarkan instruksi khusus kepada wali kota dan bupati agar segera melakukan perubahan parsial APBD kabupaten/kota.

Kata dia, surat edaran gubernur yang ada selama ini tak cukup efektif. Terlebih keadaan mendesak agar segera dilakukan penyesuaian anggaran penanganan Covid-19.

“Harus ditekan, mereka harus melakukan perubahan parsial dan menyiapkan anggaran untuk sosial safety net. Karena yang paling terdampak adalah masyarakat ekonomi ke bawah. Kalau tidak bisa dalam bentuk uang, dalam bentuk raskin saja,” kata Ni’matullah saat memimpin rapat Banggar DPRD dan TAPD Pemprov Sulsel di Gedung DPRD, Jumat (27/03/2020).

Ia menyebutkan, minimal setiap kabupaten/kota menyiapkan anggaran Rp30-50 miliar untuk penanganan Covid-19.

“Kita juga mau lihat bagaimana bupati dan wali kota, apakah mendengarkan gubernurnya. Kalau tidak, itu bisa jadi bahan pertimbangan pemberian bantuan ke daerah nantinya,” tutup Ulla. (map)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...
Metro16 Juli 2024 11:09
Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Sir...