Sosialisasi Perda Kepemudaan, Legislator Ari Ashari : Pemuda Harus Berprilaku Positif, Jangan Suka Tawuran

Editor
Editor

Sabtu, 15 Agustus 2020 21:15

Sosialisasi Perda Kepemudaan, Legislator Ari Ashari : Pemuda Harus Berprilaku Positif, Jangan Suka Tawuran

Pedoman Rakyat, MakassarDPRD Kota Makassar" href="https://pedomanrakyat.com/tag/anggota-dprd-kota-makassar/">Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) bisa memberikan wadah untuk pemuda. Tujuannya, agar pemuda bisa kreatif dan tidak terbawa kegiatan negatif.

Hal itu disampaikan usai melaksanakan kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 6 tahun 2019 tentang kepemudaan. Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

“Kita harap setelah sosialisasi dan disebarluaskan, Perda ini bisa memberikan manfaat bagi Kota Makassar dan pemuda khususnya,” jelas Ari Ashari Ilham, saat sosialisasi di Aerotel Smile, Sabtu (15/8/2020).

Dijelaskan Ari—sapaan akrabnya, pemuda Kota Makassar identik dengan tawuran dan kenalan remaja. Olehnya itu, perlu campur tangan pemerintah untuk bisa mengubah pandangan masyarakat luar Makassar.

“Perda ini sudah menyampaikan, pemkot bisa membentuk wadah sampai penyiapan anggaran. Sehingga, perilaku pemuda bisa lebih positif,” katanya.

Legislator fransi NasDem ini menambahkan, Sosialisasi Perda nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan menghadirkan pembicara dari pengelola usaha start-up dan perbankan. Tujuannya, memberikan pemahaman mengelola bisnis.

“Banyak pemuda yang mau memulai bisnis tapi terkendala modal. Nah, inilah tugas narasumber memberikan ilmu kepada pemuda dengan menjadi bekal,” ungkapnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 Juli 2024 15:44
Hubungan Kekerabatan hingga Motivasi Jabatan Disebut Jadi Faktor ASN Tak Netral di Pemilu
Pedomanrakyat.com, Makassar – Publish research intitute menggelar diskusi dengan tema “Netralisasi ASN Harga Mati, Melanggar Sanksi Besar ...
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...