KPU Barru: Berkas Suardi Saleh-Aska Mappe Lengkap dan Penuhi Syarat

Editor
Editor

Kamis, 17 September 2020 12:19

Suardi Saleh-Aska Mappe resmi mendaftarkan ke KPU sebagai bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati Barru.
Suardi Saleh-Aska Mappe resmi mendaftarkan ke KPU sebagai bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati Barru.

Pedoman Rakyat, Barru – Suardi Saleh-Aska Mappe resmi mendaftarkan ke KPU sebagai bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati Barru. Aska Mappe dipinang Suardi Saleh setelah A Mirza Riogi didiskualifikasi oleh KPU setempat.

Aska Mappe diketahui pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Parepare dan Wakapolres Polewali Mandar Sulbar. Aska Mappe dipilih mendampingi petahana di Pilkada Barru dianggap mumpuni dan tepat mendampingi Bupati Barru (Petahana) Suardi Saleh.

Bupati Petahana Suardi Saleh kepada awak media mengaku kalau dirinya bersama Kompol Aska Mappe sudah ada kesepakatan. Mantan Kadis PU Maros dan Ketua Bappeda Pinrang ini juga mengaku semua partai pengusung juga sudah menyetujui.

”Kami juga sudah komunikasikan dengan partai pengusung dan Alhamdulillah mereka sepakat,“ ujar suami Hj. Hasnah Syam Anggota DPR RI dari Partai NasDem itu.

Kompol Aska Mappe sendiri yang dihubungi awak media, juga mengaku sudah ada komunikasi dengan Suardi Saleh.

“Insyaallah saya siap dampingi Pak Suardi,” ujar putra kelahiran Tanete, Barru tersebut

Sementara itu KPU Barru akhirnya memutuskan persyaratan penggantian pasangan calon Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi ke Kompol Aska Mappe sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, dalam rapat pleno Rabu 16 September 2020 lalu.

“Kami sudah melakukan penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon. Semua lengkap dan memenuhi syarat,”ujar Ketua KPU Barru Syarifuddin Ukkas lewat telecinference.

Sebelumnya, KPU Barru melakukan pencocokan sistem informasi partai politik (Sipol) karena SK kepengurusan salah satu partai koalisi pasangan itu yakni PDIP berubah. (adi)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....