Tersentuh Politik Kemanusiaan dan Ingin Bangun Kampung, Pengusaha Tambang hingga Eks Kadis Gabung NasDem Sinjai Sulsel

A. Zafran
A. Zafran

Senin, 04 Oktober 2021 10:20

Tersentuh Politik Kemanusiaan dan Ingin Bangun Kampung, Pengusaha Tambang hingga Eks Kadis Gabung NasDem Sinjai Sulsel

Pedoman Rakyat, Makassar – DPD NasDem Sinjai, Sulsel, dibawah kendali Mizar Roem kini mendapat energi baru. Pengusaha hingga eks Kepala Dinas menyatakan kesediaannya bergabung.

Hal itu terlihat saat DPD NasDem Sinjai melakukan rapat koordinasi bersama seluruh pengurus serta elemen ketua yang ada di Partai NasDem Sinjai di Cafe Amaly, pada Minggu (3/10/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung Ketua DPD NasDem Sinjai, Mizar Roem. Hadir juga Ketua Garda Sinjai Andry, Ketua Garnita Sinjai Hj wahyuni dan para Ketua DPC se-Sinjai.

Mizar Roem dalam rapat benyak menyampaian hasil rapat koordinasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan. Termasuk sejumlah agenda-agenda partai ke depan.

Pada kesempatan itulah, Ketua DPD NasDem Sinjai Mizar Roem langsung menyamatkan baju kepada kader baru dalam program indonesia memanggil. Mereka adalah Pemilik PT GKS Pertambangan Kolaka, Hj. Nursanti, eks Kadis Sosial dan eks Kadis Infokom Sinjai, H.Ahmad Suami.SE.M.S.i dan eks Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Bambang S.Pd.

Ketiga kader tersebut punya pertimbangan memilih menjadi kader Partai NasDem. Salah satunya kagum degan sosok Ketua Umum Surya Paloh dan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse dengan model kerja politik kemanusiannya.

“Ketertarikan masuk di partai NasDem karena semangat restorasi dari ketum Surya Paloh dan politik kemanusiaan dari Ketua Rusdi Masse,” ujar Nursanti yang juga asli orang Sinjai dan pengusaha tambang di Kolaka ini.

Sekertaris DPD NasDem Sinjai, Kamal Yahya menuturkan bahwa, NasDem Sinjai mendapatka energi baru dengan masuknya tiga tokoh masyarakat sinjai dan pengusaha tambang dri Kolaka.

“Ini bertanda baik dengan amunisi perjuangan dalam arus besar restorasi indonesia semangat gerakan perubahan,” ujar Kamal Yahya.

Penyamatan baju dilakukan langsung oleh ketua DPD NasDem Sinjai, serta pemberian rompi RMS PEDULI yang dikirim langsung oleh Russdi Masse (RMS) untuk kader dan pengurus baru NasDem Sinjai.

“Ini menandakan bahwa nasdem dengan jargon berstu berjuang dan menang, sudah dicintai dan menjadi partai idola kaum melenial, pengusaha, petani, nelayan dan juga parah tokoh masyarakat Sinjai,” tuturnya.

Meski baru bergabung, pengusaha Hj Nursanti rupanya sudah menyiapkan sejumlah program bersama Partai NasDem, mulai Oktober hingga November di Kabupaten Sinjai.

Mulai momentum sumpah pemuda, Jumat berkah dengan pembagian nasi dos kepada 1.000 jemah shalat jumat di 10 masjid di Sinjai Utara.

Kemudian, 10 November yang bertepatan hari pahlawan akan dilaksanakan pembagian sembako kepada legium vetran se Kabupaten Sinjai sebanyak 100 sembako. “Sebagai upaya membatu para pejuang kemerdekaan yang terdampak pandemi covid 19. Jadi, Ide gagasa politik kemanusiaan,” terang Yahya.

Nursanti menambahkan, sebagai anak asli Sinjai, dirinya ingin membantu memakmurkan dan mensejahterakan kampung kelahirannya, dengan mengutamakn prinsip yang selama ini dipegang teguh.

“Sipakatu, sipakalebbi, dan sipakainge,” tutup Nursanti.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...